Kerber Bisa Jadi Batu Sandungan Serena Williams

Penulis: AFP/Beo/R-2 Pada: Sabtu, 14 Jul 2018, 02:00 WIB Olahraga
Kerber Bisa Jadi Batu Sandungan Serena Williams

AFP

KETIKA Serena Williams pada tahun lalu terbaring di rumah sakit saat akan melahirkan anak pertamanya, dia mengaku sudah pesimistis dapat kembali mengayunkan raket lagi. Namun, siapa sangka petenis berusia 36 tahun itu kini akan tampil di final Wimbledon hari ini dan akan berhadapan dengan petenis Jerman, Angelique Kerber.

Jika berhasil mengalahkan Kerber, Williams akan menjadi ibu pertama yang memenangi Wimbledon sejak 1980 dan sekaligus itu akan menjadi gelar grand slam ke-24-nya. Tidak mudah memang.

Pasalnya, lawan yang akan dia hadapi, selain lebih bugar, punya peringkat saat ini lebih tinggi. Kerber saat ini menempati peringkat ke-10, sedangkan Serena Williams menempati peringkat ke-181. "Rasanya luar biasa mendengar ada yang mengatakan saya merupakan petenis unggulan. Hampir dua tahun lalu, saya bermain dengan kondisi sudah hamil. Bukankah itu menarik," kata Williams.

Namun, perjuangan Williams untuk bisa seperti sekarang ini sebenarnya lebih berat jika dilihat dari kekonsistenan dirinya meniti karier sejak kecil. Williams yang merupakan adik Venus Williams sudah belajar memukul bola tenis sejak usia lima tahun.

Karena punya aktivitas yang berbeda dengan anak seumurannya, Williams sering diejek teman-temannya. "Untuk bisa sukses, Anda harus siap menghadapi se-suatu yang tidak pernah terpikirkan. Kadang kritik bisa membawa sesuatu yang baik kepada Anda."

Sembilan tahun kemudian, Williams memulai karier profesionalnya. Tidak butuh waktu lama bagi dia untuk menyita perhatian para penggemar tenis karena pada 1997, Williams masuk ke urutan 100 petenis putri terbaik dunia. Pada awal 1998, dia mengikuti turnamen grand slam perdananya di Australia dan sejak itu namanya melejit hingga sekarang.

Saat ditanya apakah dirinya sudah menyangka bakal bisa masuk ke babak final Wimbledon, dia mengatakan, "Apa yang saya pikirkan sekarang ialah tetap melangkah walau pelan seperti bayi."

Di sisi lain, Kerber me-ngaku sudah belajar dari pengalaman sebelumnya. Untuk bisa menjadi juara, dia harus bekerja keras.

"Saya belajar itu dari Steffi Graf (mantan petenis Jerman) dan saya juga belajar dari banyak hal," cetusnya.

Berita Terkini

Read More

Poling

MENTERI Komunikasi dan Informatika Rudiantara mengatakan berdasarkan pembicaraan dengan Google, raksasa internet itu akan berhenti menerima iklan politik jelang Pilpres 2019. Ini merupakan kebijakan pihak Google untuk tidak terlibat dalam ranah politik. Bagaimana menurut Anda kebijakan Google ini?





Berita Populer

Read More