Enam Pekerja Meninggal Akibat Gas Bocor di Pabrik Baja India

Penulis: Antara Pada: Jumat, 13 Jul 2018, 11:49 WIB Internasional
Enam Pekerja Meninggal Akibat Gas Bocor di Pabrik Baja India

AFP

KEBOCORAN gas yang terjadi di dalam pabrik baja di Kota Tadipatri, Distrik Anantapur, Andhra Pradesh, India, pada Kamis(12/7), menewaskan enam pekerja, dan sebagian lainnya pingsan. Mereka diduga menghirup gas beracun yang bocor.

"Malam ini akibat kebocoran gas di dalam pabrik,enam pekerja meninggal dan beberapa orang lainnya dalam perawatan medis" kata seorang polisi senior yang bertugas di Anantapur, Jumat(13/7).

Peristiwa tersebut terjadi, saat pekerja melakukan pemeriksaan usai dilakukan kegiatan pemeliharaan pada bagian penggulungan di pabrik tersebut. Akibatnya, beberapa pekerja menghirup karbon monoksida yang bocor.

"Beberapa pekerja jatuh pingsan dan telah dirawat di rumah sakit," kata pejabat itu.

Pabrik baja tersebut milik perusahaan Brazil, Gerdau. Berdasarkan keterangan, perusahaan adalah produsen utama baja panjang di Amerika.(OL-6)

 

Berita Terkini

Read More

Poling

Menteri Pendidikan dan Kebudayaan Muhadjir Effendy meminta sekolah untuk melakukan pengecekan surat keterangan tidak mampu (SKTM) dalam penerimaan peserta didik baru (PPDB). Hal itu dilakukan untuk menghindari penyalahgunaan SKTM agar diterima di sekolah negeri. Pasalnya, dalam Permendikbud 14/2018 tentang PPDB disebutkan kuota minimal untuk siswa tidak mampu sebanyak 20%. Apakah Anda setuju pihak sekolah harus melakukan pengecekan dan tidak langsung menerima begitu saja SKTM tanpa verifikasi ke lapangan?





Berita Populer

Read More