Belum Usai Duka Bunta, Gajah Mati Kembali Ditemukan

Penulis: Antara Pada: Jumat, 13 Jul 2018, 11:33 WIB Humaniora
Belum Usai Duka Bunta, Gajah Mati Kembali Ditemukan

Ilustrasi -- ANTARA FOTO/Risky Pinossa

BELUM selesai duka atas kematian gajah Bunta, kembali ditemukan seekor gajah liar dengan kisaran usia 15 tahun mati di kawasan hutan pedalaman Kecamatan Banda Alam, Kabupaten Aceh Timur, pada Kamis(12/7).

Dugaan sementara, gajah tersebut mati sehari sebelum ditemukan. Pun belum diketahui penyebab kematian satwa dilindungi itu. Bahkan, belum ditemukan tanda-tanda kekerasan pada tubuh hewan dengan belalai panjang itu.

"Sepasang gading masih lengket di kepalanya. Bahkan kondisi bangkai gajah jantan itu juga belum mengeluarkan bau busuk," kata Kapolres Aceh Timur, AKBP Wahyu Kuncoro, melalui Kapolsek Banda Alam, Iptu Zainir, kepada wartawan, Jumat(13/7)

Zanir menambahkan, kasus temuan bangkai gajah sumatera itu telah dilaporkan ke Balai Konservasi Sumber Daya Alam (BKSDA) Aceh. Bahkan Tim Medis Kesehatan Hewan (Keswan) juga dikabarkan dalam perjalanan dari Banda Aceh ke Aceh Timur.

"Kita masih menunggu tim BKSDA Aceh, untuk dilakukan nekropsi, sehingga hasil uji laboratorium akan mengetahui penyebab kematian satwa dilindungi itu," tutur Zanir.

Pihak kepolisian, imbuh Zanir, akan terus melakukan penyelidikan terhadap kematian gajah sumatera di pedalaman Aceh Timur.

"Jika dalam penyelidikan nantinya diketahui adanya unsur kesengajaan, maka kasus ini akan kita proses sesuai ketentuan," pungkasnya.(OL-6)

Berita Terkini

Read More

Poling

Tingkat kelulusan calon pegawai negeri sipil dalam tes seleksi kompetensi dasar kurang dari 10% atau sekitar 128.236 yang memenuhi ambang batas. Padahal, jumlah peserta yang diperlukan lolos ke tahap seleksi kompetensi bidang (SKB) adalah tiga kali dari jumlah formasi yang dibuka. Karena itu, pemerintah berencana mengurangi nilai ambang batas dan menurunkan 10 poin nilai untuk tes intelegensia umum. Setujukah Anda dengan rencana pemerintah itu?





Berita Populer

Read More