PDIP: Zohri Sprinter Dunia Bercitra Indonesia

Penulis: Micom Pada: Jumat, 13 Jul 2018, 10:25 WIB Politik dan Hukum
PDIP: Zohri Sprinter Dunia Bercitra Indonesia

Mohamad Zohri -- AFP PHOTO / Lehtikuva / Kalle Parkkinen

PDI Perjuangan dengan bangga dan penuh syukur mengucapkan selamat kepada Mohamad Zohri yang meraih Medali Emas di Kejuaraan Dunia Atletik U-20 Federasi Asosiasi Atletik Internasional (IAAF) 2018 di Tampere, Finlandia. 

“Sprinter Tercepat Dunia Bercitra Indonesia telah lahir melalui perjuangan panjang. Luar biasa, thanks God, dan bayangkan 10.18 detik dalam jarak 100 meter. Inilah yang dimaksud sebagai Semangat Indonesia Raya. Indonesia menjadi Taman Sarinya dunia dalam berbagai prestasi yang membanggakan kita semua," ujar Sekjen PDI Perjuangan Hasto Kristiyanto, dalam keterangan resmi, Jumat (13/7).

Menurutnya, kemenangan Sprinter Dunia Muhammad Zohri telah menghadirkan kembali benih-benih kebanggaan terhadap tanah air. Kemenangan tersebut juga menjadi salah satu simbol tentang makna “kompetisi dan kecepatan” yang sering disampaikan oleh Presiden Jokowi.  

“Presiden Jokowi selalu menekankan pentingnya kecepatan, speed and speed, sebagai instrumen penting dalam bidang pelayanan publik, kecepatan di dalam meresponse aspirasi publik dan tentu saja kemampuan bersaing di kancah internasional. Prestasi kita yang begitu membanggakan di olimpiade fisika, matematika dan lain-lain, semuanya diyakini telah digerakkan oleh nasionalisme yang hidup dan membumi untuk persembahan putra-putri bangsa bagi Ibu Pertiwi,” terang Hasto.

Hasto berharap agar semangat menjadi juara, menjadi terbaik, melalui perjuangan yang penuh tetesan keringat dan keyakinan, menjadi bagian kebudayaan Indonesia. Hal itu termasuk untuk berpikiran terbuka, mengejar prestasi dan berdisiplin dalam alam pikir dan disiplin dalam bertindak bagi setiap warga bangsa, apapun ruang lingkupnya, untuk berdedikasi bagi Indonesia Raya. 

"Selamat Bung Zohri, Anda menjadi bagian dari perwujudan cita-cita Indonesia Raya," pungkasnya. (RO/OL-3)

Berita Terkini

Read More

Poling

Tingkat kelulusan calon pegawai negeri sipil dalam tes seleksi kompetensi dasar kurang dari 10% atau sekitar 128.236 yang memenuhi ambang batas. Padahal, jumlah peserta yang diperlukan lolos ke tahap seleksi kompetensi bidang (SKB) adalah tiga kali dari jumlah formasi yang dibuka. Karena itu, pemerintah berencana mengurangi nilai ambang batas dan menurunkan 10 poin nilai untuk tes intelegensia umum. Setujukah Anda dengan rencana pemerintah itu?





Berita Populer

Read More