Presiden Kunjungan Kerja ke Sumatra Selatan

Penulis: Antara Pada: Jumat, 13 Jul 2018, 09:45 WIB Politik dan Hukum
Presiden Kunjungan Kerja ke Sumatra Selatan

ANTARA/Wahyu Putro A

PRESIDEN Joko Widodo melakukan kunjungan kerja ke Kota Palembang, Provinsi Sumatra Selatan selama dua hari, Jumat dan Sabtu.

Presiden Jokowi bertolak dari Lanud Halim Perdanakusuma, Jakarta pada Jumat pagi pukul 08.00 WIB dengan menumpang pesawat kepresidenan
Indonesia-1. Dalam penerbangan itu, Menteri Sekretaris Negara Pratikno turut mendampingi Presiden.

Rombongan kepresidenan mendarat di Bandara Sultan Mahmud Badaruddin II Palembang pada pukul 08.50 WIB. Gubernur Sumsel Alex Noerdin langsung menyalami Presiden Jokowi yang mengenakan pakaian kemeja putih.

Presiden direncanakan meninjau kesiapan sejumlah fasilitas dan arena olahraga untuk Asian Games 2018 di Kota Palembang. Kepala Negara akan meninjau sejumlah arena cabang olahraga di Jakabaring Sport City yang sudah rampung pada 14 Juli 2018.

Menurut anggota tim teknis pembuatan arena skateboard Asian Games 2018, Ardy Polli, dalam kunjungan kerja ini, Presiden direncanakan meninjau arena skateboard.

Selain itu, Gubernur Alex mengatakan Presiden akan meresmikan lintasan dayung untuk Asian Games 2018 di kawasan olahraga Jakabaring, Palembang.

Gubernur menambahkan, Presiden juga direncanakan meninjau kereta kapasitas ringan atau "light rail transit" (LRT) di Palembang. Pada tahap awal, LRT tersebut akan menjadi sarana transportasi para peserta Asian Games pada Agustus-September 2018.

Kemudian Presiden juga akan blusukan meninjau program padat karya di salah satu kabupaten di Sumatra Selatan. (OL-3)

Berita Terkini

Read More

Poling

Tingkat kelulusan calon pegawai negeri sipil dalam tes seleksi kompetensi dasar kurang dari 10% atau sekitar 128.236 yang memenuhi ambang batas. Padahal, jumlah peserta yang diperlukan lolos ke tahap seleksi kompetensi bidang (SKB) adalah tiga kali dari jumlah formasi yang dibuka. Karena itu, pemerintah berencana mengurangi nilai ambang batas dan menurunkan 10 poin nilai untuk tes intelegensia umum. Setujukah Anda dengan rencana pemerintah itu?





Berita Populer

Read More