Sif Malam Ganggu Metabolisme

Penulis: Xinhua/Ire/X-7 Pada: Jumat, 13 Jul 2018, 07:30 WIB Humaniora
Sif Malam Ganggu Metabolisme

Duta

PERISET dari Washington State University (WSU), AS, dan University of Surrey, Inggris, mengungkapkan kerja sif malam mengganggu metabolisme tubuh yang menyebabkan obesitas/diabetes.

Hasil penelitian yang diterbitkan pada Senin (9/7) dalam Proceedings of the National Academy of Sciences itu mengungkapkan gangguan metabolisme terjadi akibat jam biologis terpisah (osilator periferal) di hati, usus, dan pankreas.

"Ritme 24 jam metabolisme bergeser menjadi 12 jam dan jam biologis otak peserta hanya bergeser 2 jam," kata Hans Van Dongen, Direktur Pusat Penelitian Tidur dan Kinerja WSU. (Xinhua/Ire/X-7)

Berita Terkini

Read More

Poling

Tingkat kelulusan calon pegawai negeri sipil dalam tes seleksi kompetensi dasar kurang dari 10% atau sekitar 128.236 yang memenuhi ambang batas. Padahal, jumlah peserta yang diperlukan lolos ke tahap seleksi kompetensi bidang (SKB) adalah tiga kali dari jumlah formasi yang dibuka. Karena itu, pemerintah berencana mengurangi nilai ambang batas dan menurunkan 10 poin nilai untuk tes intelegensia umum. Setujukah Anda dengan rencana pemerintah itu?





Berita Populer

Read More