Danrem Beri Kesempatan bagi Zohri Jadi Prajurit TNI

Penulis: Antara Pada: Kamis, 12 Jul 2018, 22:50 WIB Nusantara
Danrem Beri Kesempatan bagi Zohri Jadi Prajurit TNI

AFP PHOTO / Lehtikuva

DANREM 162/WB Kolonel Czi Ahmad Rizal Ramdhani, mengatakan TNI AD akan memberikan peluang dan prioritas kepada Lalu Muhammad Zohri peraih mendali emas lomba lari 100 meter di Tampere Finlandia.

"TNI AD akan memberikan peluang dan perioritas kepada Zohri setelah lulus SMA melalui jalur khusus sebagai Bintara TNI AD," kata Danrem 162/WB Kolonel Czi Ahmad Rizal saat berkunjung ke rumah Lalu Muhammad Zohri di Dusun Karang Pengsor, Kecamatan Pemenang, Kabupaten Lombok Utara, Nusa Tenggara Barat, Kamis (12/7).

Lalu Muhammad Zohri peraih medali emas lomba lari 100 meter pada kejuaraan Dunia Atletik U-20 di Tampere Finlandia sesuai informasi akan kembali ke Lombok pada 16 Juli 2018.

Saat berkunjung ke rumah Lalu Muhammad Zohri, Danrem diterima langsung kakak kandungnya Baiq Fazilah dan Lalu Mahrif. Selain memberikan peluang dan perioritas kepada Zohri sebagai Bintara TNI AD, pihak TNI juga akan merehab rumah Lalu Muhammad Zohri.

"Sesuai petunjuk dari pimpinan, mulai besok kami akan melakukan perehaban rumah yang dilakukan prajurit TNI dengan masyarakat agar layak huni," ujarnya.

Di samping itu, pihak TNI lanjutnya juga siap bersinergi dengan pihak pemerintah daerah dan kepolisian yang akan memberikan donasinya dalam pembangunan atau perehaban rumah.

"Kami dari TNI AD akan fokus untuk melakukan perehaban rumah milik orangtua Zohri," katanya.

Pada kesempatan yang sama, Danrem 162/WB juga mengungkapkan kepada keluarga Zohri bahwa, dirinya siap sebagai orangtua angkat Lalu Muhammad Zohri.

Sementara, Fazilah mengucapkan terimakasih atas kehadiran dan tawaran Danrem 162/WB untuk melakukan perehaban rumah maupun penawaran terhadap Zohri sebagai anggota TNI AD. Hal senada juga disampaikan oleh kakaknya Lalu Mahrif atas perhatian Danrem 162/WB baik dalam rangka membantu rehab rumah dan menawarkan adiknya untuk menjadi Prajurit TNI AD Melalui jalur khusus dan prestasi. (OL-1)

 

Berita Terkini

Read More

Poling

Tingkat kelulusan calon pegawai negeri sipil dalam tes seleksi kompetensi dasar kurang dari 10% atau sekitar 128.236 yang memenuhi ambang batas. Padahal, jumlah peserta yang diperlukan lolos ke tahap seleksi kompetensi bidang (SKB) adalah tiga kali dari jumlah formasi yang dibuka. Karena itu, pemerintah berencana mengurangi nilai ambang batas dan menurunkan 10 poin nilai untuk tes intelegensia umum. Setujukah Anda dengan rencana pemerintah itu?





Berita Populer

Read More