Inggris Pantas untuk Tetap Optimistis

Penulis: (goal.com/R-1) Pada: Jumat, 13 Jul 2018, 07:15 WIB Sepak Bola
Inggris Pantas untuk Tetap Optimistis

AFP PHOTO / Kirill KUDRYAVTSEV

INGGRIS telah gagal menembus partai puncak Piala Dunia 2018. Namun, skuat Tiga Singa di Rusia tahun ini memiliki masa depan cerah untuk bisa berbuat lebih baik di edisi Piala Dunia berikutnya.

Penilaian itu diungkapkan pelatih Manchester United, Jose Mourinho. Ia menyebut, Inggris memang pantas menangisi kegagalan lolos dari hadangan Kroasia setelah kalah 1-2 di semifinal melalui masa perpanjangan waktu dini hari Kamis (12/7).

“Kagagalan lolos ke final memang pantas ditangisi Inggris. Namun, ada juga alasan Inggris untuk tetap optimistis,” jelas pelatih asal Portugal tersebut.

Menurutnya, skuat Inggris yang saat ini diperkuat banyak pemain muda menunjukkan peningkatkan performa. Para pemain muda di tim Inggris saat ini, disebutnya, akan makin matang di Piala Dunia selanjutnya setelah mendapat banyak pengalaman bermain di level klub.
Bahkan, jelas Mourinho, jika memiliki wewenang, dirinya akan mempertahankan Gareth Southgate dan para asistennya saat ini untuk tetap menangani Inggris hingga kejuaraan Euro 2020 dan Piala Dunia 2022.

“Pemain dan seluruh anggota tim memiliki alasan untuk kembali pulang dengan kebanggaan setelah memberikan yang terbaik dan membuat negara mereka bangga,” imbuhnya.

“Lolosnya Kroasia ke final sendiri merupakan hasil luar biasa karena banyak dari pemain mereka bermain di liga-liga luar negeri. Sukses membawa negara mereka lolos ke final, pasti menjadi hal luar biasa bagi mereka,” imbuhnya.

Tentang kegagalan Belgia lolos ke final setelah disingkirkan Prancis 0-1 di semifinal, mantan pelatih Real Madrid tersebut menyatakan itu menjadi kekecewaan mendalam bagi Eden Hazard dan kolega. Menurutnya, Belgia akan pulang dengan rasa kekecewaan yang mendalam.  

“Saya menilai para pemain Belgia akan pulang dengan perasaan yang buruk, perasaan saat mereka merasa harusnya bisa mencapai lebih,” ujar Mourinho.

Mourinho menilai Hazard menjadi pemain Belgia yang paling dikecewakan dengan kagagalan tersebut. Gelandang Chelsea itu dinilai Mourinho telah memberikan segalanya di Rusia 2018, namun tidak mendapat dukungan memadai dari rekan-rekannya.
“Dia telah mengusahakan segalanya. Namun, pemain-pemain lain bak bersembunyi, terutama di 20 menit terakhir saat melawan Prancis,” tegasnya. (goal.com/R-1) 

Berita Terkini

Read More

Poling

Tingkat kelulusan calon pegawai negeri sipil dalam tes seleksi kompetensi dasar kurang dari 10% atau sekitar 128.236 yang memenuhi ambang batas. Padahal, jumlah peserta yang diperlukan lolos ke tahap seleksi kompetensi bidang (SKB) adalah tiga kali dari jumlah formasi yang dibuka. Karena itu, pemerintah berencana mengurangi nilai ambang batas dan menurunkan 10 poin nilai untuk tes intelegensia umum. Setujukah Anda dengan rencana pemerintah itu?





Berita Populer

Read More