Peter Sagan kembali Kenakan Jersey Kuning

Penulis: (AFP/Beo/R-3) Pada: Jumat, 13 Jul 2018, 07:00 WIB Olahraga
Peter Sagan kembali Kenakan Jersey Kuning

AFP PHOTO / Marco BERTORELLO

PEMBALAP tim Pembalap Bora-Hansgrohe, Peter Sagan, berhasil mendapatkan jersey kuning kedua kalinya di Tour de France (TdF) 2018. Juara empat kali TdF itu kembali menjadi yang tercepat di etape kelima. Sebelumnya, Sagan juara di etape kedua.

Di etape kelima, Sagan mengungguli Sonny Colbrelli (Bahrain-Merida) dan Philippe Gilbert (Quick-Step Floors). Sagan pun kini memimpin klasemen dengan perolehan 180 poin dan berpeluang untuk merebut jersey hijau keenam dalam kariernya.

Sementara itu, di urutan kedua di klasemen, ialah Fernando Gaviria (Quick-Step Floors) dengan 147 poin dan Alexander Kristoff (UAE Team Emirates) dengan 78 poin di urutan ketiga.

Sagan sendiri mengaku beruntung bisa menang di etape kelima yang memiliki kontur naik-turun. “Saya sedikit beruntung karena Colbrelli hampir saja menang. Rekan-rekan setim saya telah bekerja baik, sejak pertengahan etape sudah berada di depan,” ucap Sagan. (AFP/Beo/R-3)

 

Berita Terkini

Read More

Poling

Menteri Pendidikan dan Kebudayaan Muhadjir Effendy meminta sekolah untuk melakukan pengecekan surat keterangan tidak mampu (SKTM) dalam penerimaan peserta didik baru (PPDB). Hal itu dilakukan untuk menghindari penyalahgunaan SKTM agar diterima di sekolah negeri. Pasalnya, dalam Permendikbud 14/2018 tentang PPDB disebutkan kuota minimal untuk siswa tidak mampu sebanyak 20%. Apakah Anda setuju pihak sekolah harus melakukan pengecekan dan tidak langsung menerima begitu saja SKTM tanpa verifikasi ke lapangan?





Berita Populer

Read More