Kerber Raih Tiket Final Kedua di Wimbledon

Penulis: (AFP/Beo/R-3) Pada: Jumat, 13 Jul 2018, 06:30 WIB Olahraga
Kerber Raih Tiket Final Kedua di Wimbledon

AFP PHOTO

PETENIS unggulan ke-11, Angelique Kerber, berhasil menembus babak final Wimbledon 2018. Pada babak semifinal Wimbledon di  London, Inggris, kemarin, petenis Jerman itu menundukkan petenis muda Latvia, Jelena Ostapenko, 6-3 dan 6-3.

Dengan kemenangan tersebut, Kerber melaju ke babak final turnamen grand slam lapangan rumput di London, Inggris, untuk yang kali kedua.  

Pada final Wimbledon 2016, impian Kerber untuk merebut gelar ketiga grand slam pupus di tangan petenis Serena Williams dari Amerika Serikat (AS) dengan skor 5-7 dan 3-6.  

“Ini perasaan yang luar biasa bisa kembali ke babak final dan bertanding di lapangan pusat (Wimbledon) ialah pengalaman luar biasa,” ucap Kerber seusai bertanding.

Apakah Kerber akan bertemu kembali dengan Williams di babak final sebagaimana Wimbledon 2016? Pasalnya di babak semifinal lain Wimbledon, Serena Williams tengah bertanding melawan petenis Jerman, Julia Gorges.  

Dari sektor tunggal putra, petenis Serbia Novak Djokovic melaju ke babak semifinal setelah menyingkirkan Jepang Kei Nishikori dengan skor 6-3, 3-6, 6-2, dan 6-2.

“Senang sekali bisa datang ke Wimbledon dan masuk ke babak semifinal,” kata Djokovic, pemegang  tiga gelar juara Wimbledon yang siap menghadapi unggulan kedua, Rafael Nadal, dari Spanyol.

Nasib sial justru dialami unggulan pertama sekaligus juara bertahan Roger Federer dari Swiss. Peraih gelar juara delapan kali Wimbledon itu dikalahkan Kevin Anderson (Afrika Selatan) dengan 6-2, 7-6, 5-7, 4-6, dan 11-13.   

“Saya rasa bagus saat latihan, bagus dalam pemanasan. Saya pikir akan bermain baik, tetapi yang terjadi hari ini tidak baik,” kata Federer.

Pada babak empat besar, Anderson akan menghadapi John Isner dari AS. Isner mendapat tiket ke semifinal setelah mengalahkan Milos Raonic dari Kanada dengan skor 6-7, 7-6, 6-4, dan 6-3. (AFP/Beo/R-3)

Berita Terkini

Read More

Poling

Tingkat kelulusan calon pegawai negeri sipil dalam tes seleksi kompetensi dasar kurang dari 10% atau sekitar 128.236 yang memenuhi ambang batas. Padahal, jumlah peserta yang diperlukan lolos ke tahap seleksi kompetensi bidang (SKB) adalah tiga kali dari jumlah formasi yang dibuka. Karena itu, pemerintah berencana mengurangi nilai ambang batas dan menurunkan 10 poin nilai untuk tes intelegensia umum. Setujukah Anda dengan rencana pemerintah itu?





Berita Populer

Read More