Indonesia Harus Belajar kepada Belgia soal Sepak Bola

Penulis: (Rul/R-2) Pada: Jumat, 13 Jul 2018, 05:30 WIB Piala Dunia 2018
Indonesia Harus Belajar kepada Belgia soal Sepak Bola

MI/SUSANTO
Mikha Tambayong Aktris Indonesia

SAYA suka nonton sepak bola dan selama Piala Dunia saya terus mengikuti, termasuk saat Prancis mengalahkan Belgia 1-0. Tapi, bukan Prancis yang membuat saya kagum, melainkan Belgia.

Menurut saya, sepak bola Belgia sedikit banyak memiliki kemiripan dengan Indonesia. Mengapa sepak bola Belgia bisa berkembang pesat dan melahirkan pemain hebat?

Karena mereka memupuk para pemain sejak usia dini dan Indonesia juga harus melakukan hal itu.

Sepak bola Indonesia juga bisa berkembang karena secara kemampuan dan stamina saya rasa kita enggak kalah.

Mungkin hanya sumber daya manusia seperti tenaga-tenaga ahlinya yang perlu ditambah untuk membentuk para pemain yang lebih hebat seperti halnya Belgia. (Rul/R-2)

 

Berita Terkini

Read More

Poling

Menteri Pendidikan dan Kebudayaan Muhadjir Effendy meminta sekolah untuk melakukan pengecekan surat keterangan tidak mampu (SKTM) dalam penerimaan peserta didik baru (PPDB). Hal itu dilakukan untuk menghindari penyalahgunaan SKTM agar diterima di sekolah negeri. Pasalnya, dalam Permendikbud 14/2018 tentang PPDB disebutkan kuota minimal untuk siswa tidak mampu sebanyak 20%. Apakah Anda setuju pihak sekolah harus melakukan pengecekan dan tidak langsung menerima begitu saja SKTM tanpa verifikasi ke lapangan?





Berita Populer

Read More