Kerber di Ambang Gelar Juara Perdana Wimbledon

Penulis: Budi Ernanto Pada: Kamis, 12 Jul 2018, 20:45 WIB Olahraga
Kerber di Ambang Gelar Juara Perdana Wimbledon

AFP

PETENIS Jerman Angelique Kerber berhasil menyabet tiket babak final Wimbledon 2018. Mantan petenis putri terbaik dunia itu lolos dari semifinal setelah mengalahkan petenis muda Latvia Jelena Ostapenko dengan skor 6-3 dan 6-3 dalam laga yang berlangsung pada Kamis (12/7).

Lolos ke partai puncak Wimbledon merupakan yang kedua kali bagi Kerber. Dia pernah hampir menjadi juara pada dua tahun silam. Namun, mimpinya dikandaskan oleh Serena Williams, petenis putri Amerika Serikat (AS).

Jika saat itu Williams yang kalah, Kerber akan menjadi petenis kelima yang bisa meraih gelar tiga Grand Slam dari AS, Inggris, dan Australia dalam satu musim. Empat petenis yang berhasil mencetak rekor tersebut, ialah Margaret Court (Australia) pada 1965, Martina Navratilova (Amerika Serikat) pada 1983, Steffi Graf (Jerman) pada 1989, dan Martina Hingis (Swiss) pada 1999.

Hingga berita ini diturunkan, Kerber masih menunggu siapa calon lawannya di babak final. Kemungkinan besar, Kerber akan mengulang laga final pada 2016 yang berarti Williams lah yang jadi lawannya. Namun, itu bakal terjadi jika Williams mampu mengalahkan Julia Gorges, petenis asal Jerman. (OL-1)

 

Berita Terkini

Read More

Poling

BEBERAPA waktu lalu, nama Bung Hatta kembali ramai dibicarakan publik. Berawal dari pernyataan Koordinator Juru Bicara Prabowo Subianto, Dahnil Anzar, di sebuah video yang mengatakan kalau cawapresnya, Sandiaga Uno adalah sosok baru dari Bung Hatta. Hal itu langsung menuai keberatan dari cucu Bung Hatta, Gustika Jusuf Hatta. Sebelumnya, kubu Prabowo-Sandiaga juga sempat menyandingkan nama pahlawan seperti Cut Nyak Dien dan Kartini dengan Ratna Sarumpaet dan Neno Warisman. Setujukah Anda apabila pahlawan dijadikan komoditas politik guna meraih simpati masyarakat?





Berita Populer

Read More