Erick Thohir Sebut Efek Ronaldo Untungkan Seri A

Penulis: Budi Ernanto Pada: Kamis, 12 Jul 2018, 20:35 WIB Sepak Bola
Erick Thohir Sebut Efek Ronaldo Untungkan Seri A

AFP

PRESIDEN Inter Milan Erick Thohir meyakini hijrahnya Cristiano Ronaldo dari Real Madrid ke Juventus akan membawa dampak positif untuk Liga Italia. Apalagi, kompetisi yang dikenal dengan nama Seri A itu sudah lama kehilangan pamornya karena kalah dari Liga Primer Inggris dan La Liga Spanyol.

"Datangnya Ronaldo akan menggeliatkan ekonomi Juventus karena adanya injeksi dana baru dan manajemen baru. Kedatangan Ronaldo ke Seri A sangat positif karena akan meningkatkan jumlah penonton. Tapi, walau belum ada Ronaldo, laga Juventus kontra Inter Milan sangat diminati. Apalagi dengan adanya Ronaldo," kata Erick di Jakarta, Kamis (12/7).

Menurut Erick, dia sebenarnya sudah sejak 2013 mengatakan bahwa Liga Italia perlu investor baru agar kembali bisa mengulangi kejayaannya seperti pada era 1990-an. Namun, baru sedikit klub yang beruntung. Seingat Erick, selain Inter Milan, klub yang sudah mendapat suntikan dana, ialah AS Roma, Bologna, dan AC Milan.

Sementara Liga Spanyol dan Liga Inggris bisa merebut popularitas lantaran banyaknya pemain ternama yang berkarir di dua kompetisi tersebut. Namun, Liga Inggris lebih unggul dalam hal jumlah pemain bintang.

"Prancis juga ikut beli pemain berkelas, tapi baru Paris-Saint Germain saja," pungkas Erick. (OL-1)

 

 

Berita Terkini

Read More

Poling

WAKIL Ketua DPR Fahri Hamzah memastikan tak mendaftar sebagai calon anggota legislatif (caleg) pada Pemilu 2019. Dia mengaku ingin fokus membenahi PKS yang menurutnya sedang berada di titik nadir lantaran banyak memecat kader tanpa prosedur. Apa Anda setuju dengan sikap Fahri ini?





Berita Populer

Read More