Erick Thohir Sebut Efek Ronaldo Untungkan Seri A

Penulis: Budi Ernanto Pada: Kamis, 12 Jul 2018, 20:35 WIB Sepak Bola
Erick Thohir Sebut Efek Ronaldo Untungkan Seri A

AFP

PRESIDEN Inter Milan Erick Thohir meyakini hijrahnya Cristiano Ronaldo dari Real Madrid ke Juventus akan membawa dampak positif untuk Liga Italia. Apalagi, kompetisi yang dikenal dengan nama Seri A itu sudah lama kehilangan pamornya karena kalah dari Liga Primer Inggris dan La Liga Spanyol.

"Datangnya Ronaldo akan menggeliatkan ekonomi Juventus karena adanya injeksi dana baru dan manajemen baru. Kedatangan Ronaldo ke Seri A sangat positif karena akan meningkatkan jumlah penonton. Tapi, walau belum ada Ronaldo, laga Juventus kontra Inter Milan sangat diminati. Apalagi dengan adanya Ronaldo," kata Erick di Jakarta, Kamis (12/7).

Menurut Erick, dia sebenarnya sudah sejak 2013 mengatakan bahwa Liga Italia perlu investor baru agar kembali bisa mengulangi kejayaannya seperti pada era 1990-an. Namun, baru sedikit klub yang beruntung. Seingat Erick, selain Inter Milan, klub yang sudah mendapat suntikan dana, ialah AS Roma, Bologna, dan AC Milan.

Sementara Liga Spanyol dan Liga Inggris bisa merebut popularitas lantaran banyaknya pemain ternama yang berkarir di dua kompetisi tersebut. Namun, Liga Inggris lebih unggul dalam hal jumlah pemain bintang.

"Prancis juga ikut beli pemain berkelas, tapi baru Paris-Saint Germain saja," pungkas Erick. (OL-1)

 

Berita Terkini

Read More

Poling

Tingkat kelulusan calon pegawai negeri sipil dalam tes seleksi kompetensi dasar kurang dari 10% atau sekitar 128.236 yang memenuhi ambang batas. Padahal, jumlah peserta yang diperlukan lolos ke tahap seleksi kompetensi bidang (SKB) adalah tiga kali dari jumlah formasi yang dibuka. Karena itu, pemerintah berencana mengurangi nilai ambang batas dan menurunkan 10 poin nilai untuk tes intelegensia umum. Setujukah Anda dengan rencana pemerintah itu?





Berita Populer

Read More