Demokrat Belum Tentukan Sikap Berlabuh ke Jokowi atau Prabowo

Penulis: M. Taufan SP Bustan Pada: Kamis, 12 Jul 2018, 20:10 WIB Polkam dan HAM
Demokrat Belum Tentukan Sikap Berlabuh ke Jokowi atau Prabowo

MI/Susanto

PARTAI Demokrat belum menentukan sikap akan berlabuh kepada koalisi mana untuk Pemilihan Presiden (Pilpres) 2019 mendatang. Begitu pun terkait pembentukan poros ketiga. Hal tersebut belum bisa dipastikan akan terbentuk atau tidak.

Sekretaris Jenderal Partai Demokrat, Hinca Panjaitan menyebutkan komunikasi terus dilakukan bersama sejumlah partai, baik dengan pendukung Joko Widodo maupun pendukung Prabowo Subianto.

“Kemarin kami bertemu dengan Ketua Umum DPP Golkar Pak Airlangga Hartarto. Sebelumnya juga kan sudah bertemu dengan Pak Prabowo. Jadi pertemuan dari satu partai ke partai lain masih dilakukan,” terangnya saat menjadi narasumber dalam diskusi Dialektika Demokrasi dengan tema 'Menakar Cawapres 2019, Parpol Koalisi Pecah Kongsi atau Tetap Solid' di Media Center, Gedung Nusantara III, Komplek Parlemen, Senayan, Jakarta, Kamis (12/7).

Menurut Hinca, semua kemungkinan bisa saja terjadi, baik itu mendukung Jokowi, Prabowo atau tidak memilih keduanya dan membentuk poros ketiga.

“Menurut kami, poros tengah akan muncul setelah ada pengumuman dari koalisi Jokowi dan Prabowo dalam mengumumkan siapa koalisi dan cawapresnya masing-masing,” tegasnya. (OL-7)

 

 

Berita Terkini

Read More

Poling

Menteri Pendidikan dan Kebudayaan Muhadjir Effendy meminta sekolah untuk melakukan pengecekan surat keterangan tidak mampu (SKTM) dalam penerimaan peserta didik baru (PPDB). Hal itu dilakukan untuk menghindari penyalahgunaan SKTM agar diterima di sekolah negeri. Pasalnya, dalam Permendikbud 14/2018 tentang PPDB disebutkan kuota minimal untuk siswa tidak mampu sebanyak 20%. Apakah Anda setuju pihak sekolah harus melakukan pengecekan dan tidak langsung menerima begitu saja SKTM tanpa verifikasi ke lapangan?





Berita Populer

Read More