OJK Cabut Izin Usaha BPR Sambas Arta Singkawang

Penulis: (E-3) Pada: Kamis, 12 Jul 2018, 23:00 WIB Ekonomi
OJK Cabut Izin Usaha BPR Sambas Arta Singkawang

MI/RAMDANI

OTORITAS Jasa Keuangan (OJK) mencabut izin usaha Bank Perkreditan Rakyat (BPR) Sambas Arta di Singkawang, Kalimantan Barat, setelah mendapatkan status pengawasan khusus sejak 5 April 2018.

Kepala OJK Kalimantan Barat Mochamad Riezky F Purnomo mengatakan pengawasan khusus yang berujung pada pencabutan izin usaha BPR Sambas Arta diberikan lantaran manajemen tidak bisa memenuhi rasio kewajiban penyediaan modal minimum (KPMM).
“Pengurus atau pemegang saham tidak bisa merealisasikan rasio KPMM paling kurang 8% untuk keluar dari status dalam pengawasan khusus,” kata Riezky melalui keterangan resminya, Kamis (12/7).

Meski begitu, Riezky meminta para nasabah tidak panik atas dicabutnya izin usaha BPR Sambas Arta itu. “OJK mengimbau nasabah PT Bank Perkreditan Rakyat Sambas Arta tetap tenang karena dana masyarakat di perbankan termasuk BPR dijamin LPS sesuai ketentuan yang berlaku,” pungkasnya. (E-3)

Berita Terkini

Read More

Poling

Tingkat kelulusan calon pegawai negeri sipil dalam tes seleksi kompetensi dasar kurang dari 10% atau sekitar 128.236 yang memenuhi ambang batas. Padahal, jumlah peserta yang diperlukan lolos ke tahap seleksi kompetensi bidang (SKB) adalah tiga kali dari jumlah formasi yang dibuka. Karena itu, pemerintah berencana mengurangi nilai ambang batas dan menurunkan 10 poin nilai untuk tes intelegensia umum. Setujukah Anda dengan rencana pemerintah itu?





Berita Populer

Read More