Memilih Bebas Murni, Ahok Tidak Ambil Bebas Bersyarat

Penulis: Golda Eksa Pada: Kamis, 12 Jul 2018, 19:07 WIB Politik dan Hukum
Memilih Bebas Murni, Ahok Tidak Ambil Bebas Bersyarat

MI/RAMDANI

MANTAN Gubernur DKI Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok dikabarkan mendapat status pembebasan bersyarat dari pemerintah melalui Direktorat Jenderal Pemasyarakatan Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia.

Kabar tersebut pun dibenarkan oleh Fifi Lety Indra Purnama, adik Ahok sekaligus tim kuasa hukumnya. Fifi dengan tegas mengatakan bahwa Ahok menolak bebas bersyarat.

Hal itu dikemukakan Fifi melalui akun Instagram pribadinya @fifiletytjahajapurnama pada Rabu (11/7). "Hari ini ramai WhatsApp dan telepon semua tanya hal yang sama, apa betul sebenarnya Pak Ahok bisa bebas bersyarat bulan Agustus? Jawabnya, iya benar tetapi beliau @basukibtp putuskan untuk tidak ambil."

Menurut dia, Ahok yang tersandung kasus penistaan agama telah menjalani hukuman 1 tahun 2 bulan dari vonis 2 tahun yang dibacakan hakim. Artinya, Ahok bakal bebas pada Agustus mendatang.

"Biar tunggu sampai bebas murni saja. Soal hitungan bebas murni nantilah awal Agustus sudah dapat kepastian hitungannya, karena tergantung dapat remisi berapa bulan barulah saya post lagi, ya di sini. Silakan di tunggu saja dan yang mau kutip silakan saja," sambung dia. (OL-4)

Berita Terkini

Read More

Poling

Tingkat kelulusan calon pegawai negeri sipil dalam tes seleksi kompetensi dasar kurang dari 10% atau sekitar 128.236 yang memenuhi ambang batas. Padahal, jumlah peserta yang diperlukan lolos ke tahap seleksi kompetensi bidang (SKB) adalah tiga kali dari jumlah formasi yang dibuka. Karena itu, pemerintah berencana mengurangi nilai ambang batas dan menurunkan 10 poin nilai untuk tes intelegensia umum. Setujukah Anda dengan rencana pemerintah itu?





Berita Populer

Read More