England is Going Home

Penulis: (Agt/R-1) Pada: Jumat, 13 Jul 2018, 00:00 WIB Sepak Bola
England is Going Home

AFP PHOTO / Kirill KUDRYAVTSEV

LAGU penyemangat skuat ‘Tiga Singa’ Inggris terus bergema sejak diciptakan jelang Piala Eropa 1996 ketika ‘Negeri sang Ratu’ itu menggelar Piala Eropa. It’s Coming Home menjadi lagu wajib timnas Inggris, sejak dibawakan grup musik The Lightning Seeds dan dua komedian David Baddiel serta Frank Skinner.

Pun ketika akhirnya Inggris mengalami kegagalan di semifinal karena kalah adu penalti dari Jerman di Piala Eropa 1996, lagu itu selalu menjadi pengharapan publik negeri kerajaan itu untuk kembali meraih kejayaan di turnamen internasional, seperti ketika menjadi kampiun dunia 1966 di negeri sendiri.

Sepanjang perhelatan di Piala Dunia 2018 Rusia, itu pula yang diteriakkan suporter Inggris. It’s Coming Home ada di kostum suporter yang berkumpul di Lapangan Merah, Moskow, sebelum laga.

Buntut kekalahan 1-2 dari Kroasia, para pendukung mulai memelesetkan judul lagu itu. Sepanjang jalan dari Stadion Luzhniki ke stasiun metro terdekat, dini hari WIB kemarin, beberapa suporter Inggris bergumam England is going home. Teriakan yang membuat pendukung Kroasia tersenyum dan memberikan tangan untuk berjabat. (Agt/R-1)

Berita Terkini

Read More

Poling

Tingkat kelulusan calon pegawai negeri sipil dalam tes seleksi kompetensi dasar kurang dari 10% atau sekitar 128.236 yang memenuhi ambang batas. Padahal, jumlah peserta yang diperlukan lolos ke tahap seleksi kompetensi bidang (SKB) adalah tiga kali dari jumlah formasi yang dibuka. Karena itu, pemerintah berencana mengurangi nilai ambang batas dan menurunkan 10 poin nilai untuk tes intelegensia umum. Setujukah Anda dengan rencana pemerintah itu?





Berita Populer

Read More