Gedung Sekitar Venue Asian Games Diminta Sediakan Lahan 20% Untuk PKL

Penulis: Yanurisa Ananta Pada: Kamis, 12 Jul 2018, 18:53 WIB Megapolitan
Gedung Sekitar Venue Asian Games Diminta Sediakan Lahan 20% Untuk PKL

AFP PHOTO / BAY ISMOYO

PEMILIK gedung di sekitar venue pertandingan Asian Games 2018 diminta menyediakan 20% ruang untuk Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM) yang berdagang di sekitar gedung mereka. Hal itu diupayakan agar kawasan itu terlihat rapi.

“Sebetulnya mereka (PKL) ada di situ karena ada permintaan pasar. Jadi kebetulan gedung-gedung itu juga memiliki kewajiban untuk menyediakan 20% untuk usaha kecil dan menengah, usaha mikro,” ujar Wakil Gubernur DKI Jakarta, Sandiaga Uno, Jakarta, Kamis (12/7).

Sandiaga menyampaikan Jakarta siap menjadi tuan rumah penyelenggaraan Asian Games 2018. Soal keamanan, pihaknya sudah berkoordinasi dengan pihak kepolisian dan juga TNI.

“Kita tidak ingin ada keraguan bagi tamu-tamu mancanegara yang akan hadir, khusus VVIP maupun para suporter, bahwa Jakarta aman, tertib, kondusif, situasi stabil aman dan terkendali.” tandasnya. (OL-7)

 

 

Berita Terkini

Read More

Poling

Menteri Pendidikan dan Kebudayaan Muhadjir Effendy meminta sekolah untuk melakukan pengecekan surat keterangan tidak mampu (SKTM) dalam penerimaan peserta didik baru (PPDB). Hal itu dilakukan untuk menghindari penyalahgunaan SKTM agar diterima di sekolah negeri. Pasalnya, dalam Permendikbud 14/2018 tentang PPDB disebutkan kuota minimal untuk siswa tidak mampu sebanyak 20%. Apakah Anda setuju pihak sekolah harus melakukan pengecekan dan tidak langsung menerima begitu saja SKTM tanpa verifikasi ke lapangan?





Berita Populer

Read More