Jokowi: Berprestasilah Seperti Zohri

Penulis: Rudy Polycarpus Pada: Kamis, 12 Jul 2018, 16:59 WIB Olahraga
Jokowi: Berprestasilah Seperti Zohri

Ist

PRESIDEN Joko Widodo mengapresiasi prestasi Muhammad Zohri yang meraih medali emas pada nomor 100 meter putra di Kejuaraan Dunia Atletik U-20 Asosiasi Internasional Federasi Atletik (IAAF) 2018 di Tampere, Finlandia.

"Tentu saja kita bangga ada anak bangsa yang jadi juara. Seluruh rakyat Indonesia senang dan bangga," ujarnya seusai membuka Pameran Koperasi dalam Peringatan Hari Koperasi Nasional ke-71 di Indonesia Convention Exhibition (ICE) BSD City, Tangerang, Banten, Kamis (12/7).

Presiden berharap, prestasi Zohri bisa menjadi modal bagi Indonesia saat menghadapi Asian Games 2018 di Jakarta-Palembang. Ia turut mendorong atlet-atlet nasional bisa mengukir prestasi serupa.

"Itu nanti modal-modal kemenangan seperti ini, kayak kemarin badminton, itu modal asian games 2018. Ini nanti lari modal lagi untuk Asian Games," pungkasnya.

Zohri meraih medali emas nomor 100 meter putra dengan catatan waktu 10,18 detik. Zohri menyisihkan para pelari lain yang diunggulkan. Di posisi kedua dan ketiga diraih dua pelari asal Amerika Serikat, yakni Anthony Schwartz (10,22 detik) dan Eric Harrison (10,22 detik). (OL-4)

Berita Terkini

Read More

Poling

Tingkat kelulusan calon pegawai negeri sipil dalam tes seleksi kompetensi dasar kurang dari 10% atau sekitar 128.236 yang memenuhi ambang batas. Padahal, jumlah peserta yang diperlukan lolos ke tahap seleksi kompetensi bidang (SKB) adalah tiga kali dari jumlah formasi yang dibuka. Karena itu, pemerintah berencana mengurangi nilai ambang batas dan menurunkan 10 poin nilai untuk tes intelegensia umum. Setujukah Anda dengan rencana pemerintah itu?





Berita Populer

Read More