Jaksa Diminta Ikut Dukung Perhelatan Asian Games

Penulis: Golda Eksa Pada: Kamis, 12 Jul 2018, 16:57 WIB Polkam dan HAM
Jaksa Diminta Ikut Dukung Perhelatan Asian Games

Dok. MI

JAKSA Agung, HM Prasetyo mengimbau kepada seluruh warga Korps Adhyaksa untuk ikut menggelorakan dukungan atas perhelatan Asian Games 2018 di Jakarta maupun Palembang. Diharapkan pelaksanaan pesta olahraga internasional itu dapat berjalan lancar dan sukses.

Pesan itu disampaikan Prasetyo disela-sela acara pembukaan Pekan Olah Raga (POR) Kejaksaan Agung, di Lapangan Upacara Kompleks Kejaksaan Agung, Jakarta, Kamis (12/7). Acara tersebut merupakan rangkaian Hari Bhakti Adhyaksa ke-58 Tahun 2018.

"Menjadi kewajiban kita bersama untuk menunjukkan bahwa Indonesia adalah tuan rumah yang baik. Untuk itu, saya berharap segenap warga Adhyaksa mendukung terciptanya suasana kondusif, situasi dan kondisi yang aman, sejuk, dan nyaman," katanya.

Merupakan sebuah kebanggaan Indonesia ditunjuk sebagai tuan rumah dalam perhelatan yang diikuti 45 negara peserta itu. Diharapkan pula kegiatan yang dilaksanakan Agustus mendatang berjalan sukses, serta selaras dengan prestasi yang nantinya ditorehkan para atlet Tanah Air.

POR Kejaksaan Agung yang mengusung tema 'Junjung Tinggi Sportivitas untuk Mewujudkan Soliditas dan Integritas Diri', diakui Prasetyo, sangat relevan untuk direnungkan dan dihayati. Para jaksa pun perlu mengaktualisasikan momentum tersebut demi memupuk jiwa sportivitas.

"Serta diharapkan mampu membangun soliditas sesama dan segenap warga adhyaksa, sekaligus sebagai sebuah gerakan membentuk watak, karakter, dan kepribadian yang berintegritas dapat dipercaya," katanya.

Ia mengingatkan bahwa POR tidak hanya dianggap sekedar sebuah kompetisi untuk meraih kemenangan dan mengalahkan pesaing. Namun, ajang tersebut sejatinya dipandang dalam konteks setiap kemenangan berhasil dicapai melalui sebuah proses, usaha, serta cara menjunjung tinggi nilai-nilai sportivitas dan kejujuran.

"Semangat semacam ini yang harus dijadikan acuan dan dipegang teguh guna memupuk, meningkatkan, dan mengukuhkan jalinan kebersamaan yang utuh, satu dan tidak terpisahkan," tutup Prasetyo. (OL-7)

 

 

Berita Terkini

Read More

Poling

WAKIL Ketua DPR Fahri Hamzah memastikan tak mendaftar sebagai calon anggota legislatif (caleg) pada Pemilu 2019. Dia mengaku ingin fokus membenahi PKS yang menurutnya sedang berada di titik nadir lantaran banyak memecat kader tanpa prosedur. Apa Anda setuju dengan sikap Fahri ini?





Berita Populer

Read More