Kerja dan Energi, Tema HUT ke-73 RI

Penulis: Micom Pada: Kamis, 12 Jul 2018, 16:54 WIB Politik dan Hukum
Kerja dan Energi, Tema HUT ke-73 RI

Ist

KEMENTERIAN Sekretariat Negara (Setneg) merilis tema dan logo resmi peringatan hari ulang tahun (HUT) ke-73 Republik Indonesia.

Dikutip dari dokumen di laman resmi Setneg, Kamis (12/7), logo HUT ke-73 RI disesuaikan dengan Asian Games XVIII, yang berlokasi di Jakarta dan Palembang. Indonesia dipercaya kembali menjadi tuan rumah Asian Games setelah 56 tahun.

Pada perayaan 73 tahun Kemerdekaan RI kali ini, terlahir dua tema utama yang bersinergi yaitu 'Energi' dan 'Kerja'. Tema 'Energi' diambil dari identitas Asian Games XVIII yaitu 'The Energy of Asia'. Sedangkan tema 'Kerja' merupakan cerminan pemerintahan Joko Widodo selama 4 tahun terakhir untuk perubahan yang lebih baik.

Tema 'Energi' dan 'Kerja' pun diharapkan dapat memberikan dampak kepada masyarakat Indonesia agar terciptanya semangat dalam bekerja bersama membangun negeri dan semangat untuk menjadi tuan rumah yang baik bagi dunia.

Tema dan logo peringatan HUT ke-73 RI ini telah disampaikan Mensesneg Pratikno dalam suratnya NO: B-484/M.Sesneg/Set/TU.00.04/07/2018 tertanggal 11 Juli 2018 ke seluruh pimpinan lembaga negara, para menteri kabinet, Gubernur BI, Jaksa Agung, Panglima TNI, Kapolri, dan kepala daerah di seluruh Indonesia. (X-10)

Berita Terkini

Read More

Poling

Tingkat kelulusan calon pegawai negeri sipil dalam tes seleksi kompetensi dasar kurang dari 10% atau sekitar 128.236 yang memenuhi ambang batas. Padahal, jumlah peserta yang diperlukan lolos ke tahap seleksi kompetensi bidang (SKB) adalah tiga kali dari jumlah formasi yang dibuka. Karena itu, pemerintah berencana mengurangi nilai ambang batas dan menurunkan 10 poin nilai untuk tes intelegensia umum. Setujukah Anda dengan rencana pemerintah itu?





Berita Populer

Read More