Kadisdik DKI Diperksa Terkait Korupsi Dana Rehabilitasi Sekolah

Penulis: Tosiani Pada: Kamis, 12 Jul 2018, 16:46 WIB Megapolitan
Kadisdik DKI Diperksa Terkait Korupsi Dana Rehabilitasi Sekolah

Ist

KEPALA Dinas Pendidikan (Kadisdik) Provinsi DKI Jakarta, Sopan Adrianto, diperiksa polisi terkait kasus dugaan korupsi dana rehabilitasi 119 sekolah SD hingga SMA di Jakarta.

Sopan diperiksa Subdit Tipikor Ditkrimsus Polda Metro Jaya mulai pukul 09.51 WIB, dan selesai pada pukul 11.57 WIB. Menurut Sekretaris Disdik yang memdampinginya, Susie Nurhati, pemeriksaan masih berlanjut, mereka keluar hanya untuk beristirahat. Sementara Sopan enggan memberi komentar.

"Kepala Disdik diperiksa untuk memberikan klarifikasi. Tadi ada sekitar 15 pertanyaan yang diajukan," ujar Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Pol Argo Yuwono, Kamis(12/7).

Namun demikian, Argo mengaku tidak mengetahui materi pemeriksaannya.

Dana rehabilitasi 119 sekolah dibiayai APBD DKI Jakarta pada 2017 dengan pagu anggaran Rp196,6 miliar. PT Murni Konstruksi Indonesia sebagai pemenang lelang telah menandatangani lelang renovasi sekolah pada 30 Agustus 2017 setelah sebelumnya lelang sempat diulang tiga kali. Harga penawaran lelang Rp180,2 miliar, sementara harga perkiraan panitia sekitar Rp191,8 miliar.(OL-6)

Berita Terkini

Read More

Poling

Tingkat kelulusan calon pegawai negeri sipil dalam tes seleksi kompetensi dasar kurang dari 10% atau sekitar 128.236 yang memenuhi ambang batas. Padahal, jumlah peserta yang diperlukan lolos ke tahap seleksi kompetensi bidang (SKB) adalah tiga kali dari jumlah formasi yang dibuka. Karena itu, pemerintah berencana mengurangi nilai ambang batas dan menurunkan 10 poin nilai untuk tes intelegensia umum. Setujukah Anda dengan rencana pemerintah itu?





Berita Populer

Read More