Anies Ingatkan Warga Rutin Cek Tabung Gas

Penulis: Selamat Saragih Pada: Kamis, 12 Jul 2018, 16:36 WIB Megapolitan
Anies Ingatkan Warga Rutin Cek Tabung Gas

ANTARA/Galih Pradipta

GUBERNUR DKI Jakarta, Anies Baswedan mengimbau kepada seluruh warga Jakarta agar benar-benar memerhatikan dan memeriksa tabung gas jika ingin meninggalkan rumah atau kantor masing-masing.

Anies berharap kejadian ledakan akibat kebocoran gas di Ruko Grand Wijaya, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan bisa menjadi pembelajaran bagi masyarakat untuk memastikan tabung gas yang digunakan sehari-hari aman dari kebocoran maupun kerusakan.

"Atas kejadian itu, kami mengimbau kepada seluruh masyarakat untuk memeriksa tabung gasnya. Memastikan tidak ada yang kebocoran dan kerusakan," ujar Anies, di lokasi kejadian, Kamis (12/7).

Dia menambahkan, ketika ada kebocoran risikonya sangat fatal karena bisa terjadi ledakan dan kebakaran besar.

"Ini terjadi pagi hari ketika belum ada kegiatan di kantor. Karena itulah kita bersyukur tidak ada korban jiwa. Bila kejadian ini muncul pada siang hari, maka mungkin kita akan menyaksikan korban," ungkapnya.

Pihaknya memercayakan penyelidikan peristiwa ledakan ini kepada pihak kepolisian yang sedang melakukan olah tempat kejadian perkara (TKP).

"Saya percayakan kepada aparat kepolisian, pasti bisa menyelidiki sebab ledakan tersebut. Hal ini juga nanti dibersihkan agar masyarakat bisa segera beraktivitas kembali," pungkasnya. (OL-7)

 

Berita Terkini

Read More

Poling

MENTERI Komunikasi dan Informatika Rudiantara mengatakan berdasarkan pembicaraan dengan Google, raksasa internet itu akan berhenti menerima iklan politik jelang Pilpres 2019. Ini merupakan kebijakan pihak Google untuk tidak terlibat dalam ranah politik. Bagaimana menurut Anda kebijakan Google ini?





Berita Populer

Read More