Anggaran Honor TKK Kota Bekasi Capai Rp700 Miliar

Penulis: Gana Buana Pada: Kamis, 12 Jul 2018, 16:18 WIB Megapolitan
Anggaran Honor TKK Kota Bekasi Capai Rp700 Miliar

ANTARA FOTO/Aditya Pradana Putra/

ANGGARAN honor bagi Tenaga Kerja Kontrak (TKK) di Kota Bekasi mencapai Rp700 miliar pada 2018. Dana sebesar ini digunakan untuk menggaji sekitar 10 ribu TKK yang bekerja di lingkup Pemerintahan Kota Bekasi.

“Jumlah TKK pada 2018 memang bertambah. Di tahun 2017, anggarannya mencapai Rp390 miliar untuk menggaji 5.151 orang TKK,” ungkap Wakil Ketua Tim Anggaran Pemerintah Daerah (TAPD) Kota Bekasi, Dadang Hidayat, Kamis(12/7).

Dadang merinci sebagian besar pegawai berstatus TKK bernaung di bawah Dinas Pendidikan. Jumlahnya melonjak lantaran adanya tambahan dari pengangkatan guru berstatus honorer menjadi guru kontrak.

“Tahun lalu mereka sudah diangkat jadi guru kontrak, sehingga haknya sama dengan pegawai kontrak lainnya,” imbuh Dadang.

Meski demikian, Dadang menampik jika anggaran honor TKK memberatkan kas daerah. Sebab, pemerintah daerah tetap mencari sumber pemasukan untuk kas daerah, seperti dari dana perimbangan pajak kendaraan dan parkir. Karena dua item itu berpotensi memberikan pendapatan yang sangat besar.

Akan tetapi, ada risiko bila anggaran belanja tidak langsung itu sudah tinggi. Salah satunya, memangkas kegiatan infrastruktur.

“Tahun ini memang lebih banyak kegiatan pemeliharaan, untuk pembangunan hanya meneruskan program sebelumnya,” pungkasnya.(OL-6)

Berita Terkini

Read More

Poling

Tingkat kelulusan calon pegawai negeri sipil dalam tes seleksi kompetensi dasar kurang dari 10% atau sekitar 128.236 yang memenuhi ambang batas. Padahal, jumlah peserta yang diperlukan lolos ke tahap seleksi kompetensi bidang (SKB) adalah tiga kali dari jumlah formasi yang dibuka. Karena itu, pemerintah berencana mengurangi nilai ambang batas dan menurunkan 10 poin nilai untuk tes intelegensia umum. Setujukah Anda dengan rencana pemerintah itu?





Berita Populer

Read More