Cuaca Buruk, Tiga Anak Hilang di Laut Manggarai Timur

Penulis: Palce Amalo Pada: Kamis, 12 Jul 2018, 16:15 WIB Nusantara
Cuaca Buruk, Tiga Anak Hilang di Laut Manggarai Timur

Ilustrasi--thinkstock

 

TIGA anak asal Borong, Kabupaten Manggarai Timur, Nusa Tenggara Timur (NTT) dilaporkan hilang saat menangkap ikan di perairan daerah itu sejak Rabu (11/7), dan sampai Kamis (12/7) pukul 14.00 Wita belum ditemukan.

Tiga anak itu ialah Indra Rusmi, 23, Isak Mahendra, 15, dan Marselinus Risman Cimpa, 15. Mereka melaut menggunakan perahu viber bertonase 3 GT. Pencarian sudah dilakukan sejak Kamis pagi, namun tidak berjalan mulus akibat gelombang tinggi dan angin kencang.

"Mereka melaut sejak Rabu pukul 18.00 Wita. Biasanya nelayan kalau melaut pulang antara pukul 04.00 dini hari atau paling lambat pukul 10.00 pagi, tapi sampai saat ini belum pulang diduga mereka terdampar atau mengalami musibah," kata Kepala Badan Penanggulan Bencana Daerah (BPBD) Manggarai Timur Anton Dargon saat dihubungi lewat telepon, Kamis (12/7) siang.

Anton mengatakan pencarian menggunakan perahu nelayan, dilakukan oleh orang tua, nelayan, dan personil dari BPBD bersama aparat kepolisian. Namun hasilnya masih nihil.

"Ada speed boat milik polisi dan BPBD tetapi ukurannya kecil sehingga tidak bisa digunakan karena ada cuaca buruk," ujarnya.

Menurutnya, perahu dipinjam oleh salah satu korban, Indra Rusmi dari orangtuanya. Mereka minta izin mengunakan perahu untuk pergi menangkap ikan di laut. Karena tidak kembali, orangtua kemudian minta bantuan nelayan dan pemerintah daerah untuk melakukan pencarian.
 
Pencarian juga dilakukan di wilayah perairan Aimere, Kabupaten Ngada hingga wilayah perairan Satermese, Kabupaten Manggarai, namun belum ada tanda-tanda keberadaan mereka. Dia berhadap tiga anak itu ditemukan dalam kondisi selamat. 

"Kami belum melaporkan kejadian ini ke SAR, masih diupayakan menggunakan peralatan yang ada," ujarnya.
 
Sesuai laporan BMKG Stasiun El Tari Kupang, perairan daerah itu masih dilanda cuaca buruk maksimal tiga meter dari wilayah perairan NTT bagian selatan hingga barat, dan kecepatan angin antara 20-40 kilometer per jam. (OL-3)

Berita Terkini

Read More

Poling

MENTERI Komunikasi dan Informatika Rudiantara mengatakan berdasarkan pembicaraan dengan Google, raksasa internet itu akan berhenti menerima iklan politik jelang Pilpres 2019. Ini merupakan kebijakan pihak Google untuk tidak terlibat dalam ranah politik. Bagaimana menurut Anda kebijakan Google ini?





Berita Populer

Read More