Menperin: Studi Soal Mobil Listrik Selesai Agustus

Penulis: Antara Pada: Kamis, 12 Jul 2018, 16:00 WIB Ekonomi
Menperin: Studi Soal Mobil Listrik Selesai Agustus

Antara

MENTERI Perindustrian Airlangga Hartarto mengatakan studi atau kajian mengenai pengembangan mobil listrik akan selesai pada Agustus 2018. Menurut Airlangga di Jakarta, Kamis (12/7), studi tersebut dilakukan dengan melibatkan para pemangku kepentingan terkait hingga sejumlah perguruan tinggi.

"Nanti Agustus kami keluarkan dulu studinya," katanya ketika ditemui seusai acara Investment Award 2018 di Jakarta.

Airlangga menjelaskan studi tersebut dilakukan untuk menyesuaikan kendaraan yang akan dikembangkan dengan kondisi di Indonesia.

"Jadi tentu kan semua kendaraan perlu menyesuaikan terhadap kondisi iklim. Ini yang sedang dikaji di ITB, ITS, UGM dan lainnya," tuturnya.

Terkait regulasi, Airlangga mengatakan hanya masalah fiskal yang masih harus dibicarakan dengan Kementerian Keuangan.

"Regulasi yang kami perlukan di (Kementerian) Perhubungan untuk laik darat sudah ada perbaikan, sedang dibahas. Tinggal yang terkait fiskal masih dibicarakan dengan Kementerian Keuangan," katanya.

Airlangga mengatakan setelah studi rampung pada Agustus, akan ada sosialisasi terutama terkait kebijakan tarif Pajak Penjualan Atas Barang Mewah (PPnBM).

"Industri ini kan pembelinya publik sehingga publik harus diedukasi," ujarnya. (OL-3)

 

Berita Terkini

Read More

Poling

Menteri Pendidikan dan Kebudayaan Muhadjir Effendy meminta sekolah untuk melakukan pengecekan surat keterangan tidak mampu (SKTM) dalam penerimaan peserta didik baru (PPDB). Hal itu dilakukan untuk menghindari penyalahgunaan SKTM agar diterima di sekolah negeri. Pasalnya, dalam Permendikbud 14/2018 tentang PPDB disebutkan kuota minimal untuk siswa tidak mampu sebanyak 20%. Apakah Anda setuju pihak sekolah harus melakukan pengecekan dan tidak langsung menerima begitu saja SKTM tanpa verifikasi ke lapangan?





Berita Populer

Read More