Harga Telur Terus Naik

Penulis: Faishol Taselan Pada: Kamis, 12 Jul 2018, 15:05 WIB Nusantara
Harga Telur Terus Naik

MI/PALCE AMALO

HARGA telur dalam beberapa hari ini melonjak drastis. Awal pekan lalu  harga telur Rp23.500, namun dalam beberapa hari ini sudah menembus harga  Rp26.000 per kilogram.

Hasil pantauan di sejumlah pedagang telur di Surabaya, penjualan telur ayam dalam beberapa hari ini sepi,sejak harga telur terus naik.

Penjual telur di kawasan Kebraon Surabaya mengatakan, minggu lalu harga telur  masih Rp23.500 namun dalam dua hari ini naik dratasi menjadi Rp26.000  per kilogram.

Kenaikan ini menyebabkan banyak pembeli menahan untuk tidak membeli. 

"Banyak hanya tanya harga telur, bila tahu harganya langsung tidak jadi beli," kata Wahyuni pedagang telur di Kebaroan, Kamis (12/7).

Pihaknya tidak mengetahui penyebab naiknya harga telur, sebab saat  kulakan sudah tinggi, padahal dirinya mengambil untung sedikit.

Justru sejak kenaikan, lanjutnya, ia mengalami kerugian, karena telur tidak laku. Sementara harga beli dari tengkulak sudah tinggi. 

"Balik modalnya susah kalau naik terus," katanya. (OL-3)

Berita Terkini

Read More

Poling

BEBERAPA waktu lalu, nama Bung Hatta kembali ramai dibicarakan publik. Berawal dari pernyataan Koordinator Juru Bicara Prabowo Subianto, Dahnil Anzar, di sebuah video yang mengatakan kalau cawapresnya, Sandiaga Uno adalah sosok baru dari Bung Hatta. Hal itu langsung menuai keberatan dari cucu Bung Hatta, Gustika Jusuf Hatta. Sebelumnya, kubu Prabowo-Sandiaga juga sempat menyandingkan nama pahlawan seperti Cut Nyak Dien dan Kartini dengan Ratna Sarumpaet dan Neno Warisman. Setujukah Anda apabila pahlawan dijadikan komoditas politik guna meraih simpati masyarakat?





Berita Populer

Read More