Israel Serang Barat Daya Suriah

Penulis: Irene Harty Pada: Kamis, 12 Jul 2018, 14:20 WIB Internasional
no-image.jpg

SERANGAN udara Israel pada Rabu (11/7) memukul posisi tentara Suriah di barat daya negara itu dekat Dataran Tinggi Golan, menurut kantor berita negara SANA.

"Pesawat musuh Israel meluncurkan sejumlah rudal di beberapa posisi tentara di provinsi Quneitra barat daya, menyebabkan kerusakan material," tutur kantor berita tersebut.

Observatorium Suriah untuk Hak Asasi Manusia (SOHR), mengatakan misil-misil yang mungkin ditembak oleh pasukan Israel menghantam bagian utara provinsi dan daerah di sepanjang perbatasan dengan Golan.

"Serangan rudal menghantam daerah Hadar di utara Quneitra dan yang lainnya memukul posisi pasukan rezim dan sekutu mereka di dekat kota Baath dan desa Jaba," kata SOHR.

Jumlah korban belum diketahui.

Sebelumnya, Israel menembakkan rudal Patriot dengan penemuan pesawat tak bersenjata yang dianggap menjadi bagian misi intelijen, menurut tentara Israel.

Belum jelas drone tersebut menyimpang melintasi garis gencatan senjata Suriah dengan Israel secara tidak sengaja.

Israel telah waspada dalam beberapa pekan terakhir karena pertempuran di selatan negara tetangga Suriah, memperingatkan bahwa garis gencatan senjata antara kedua negara harus dihormati.

Pertempuran dari perang saudara Suriah kadang-kadang mencapai Golan yang dikuasai Israel.

Israel sangat khawatir tentang kehadiran sekutu Damaskus, Iran, di sebelah Suriah.

Damaskus telah menetapkan tujuan untuk mengusir pemberontak dari Quneitra dan provinsi Daraa yang berdekatan, di mana pemberontakan Suriah dimulai pada 2011.

Rezim tersebut telah merebut kembali lebih dari 80% provinsi Daraa sejak 19 Juni, setelah kampanye pengeboman dan urusan dengan oposisi. (AFP/OL-3)

 

Berita Terkini

Read More

Poling

Menteri Pendidikan dan Kebudayaan Muhadjir Effendy meminta sekolah untuk melakukan pengecekan surat keterangan tidak mampu (SKTM) dalam penerimaan peserta didik baru (PPDB). Hal itu dilakukan untuk menghindari penyalahgunaan SKTM agar diterima di sekolah negeri. Pasalnya, dalam Permendikbud 14/2018 tentang PPDB disebutkan kuota minimal untuk siswa tidak mampu sebanyak 20%. Apakah Anda setuju pihak sekolah harus melakukan pengecekan dan tidak langsung menerima begitu saja SKTM tanpa verifikasi ke lapangan?





Berita Populer

Read More