Korban Tewas Banjir Jepang Jadi 199 Orang

Penulis: Fajar Nugraha Pada: Kamis, 12 Jul 2018, 13:42 WIB Internasional
Korban Tewas Banjir Jepang Jadi 199 Orang

AFP

JUMLAH korban tewas dalam bencana hujan yang disertai longsor di Jepang terus bertambah. Tercatat 199 jiwa dilaporkan tewas.

Hingga saat ini masih banyak korban yang dilaporkan hilang. Pemerintah Jepang mengkhawatirkan jumlah korban tewas akan terus bertambah.

Sekretaris Kabinet Jepang Yoshihide Suga menyebutkan operasi pencarian terhadap korban masih terus berlanjut hingga saat ini.

"Perdana Menteri Shinzo Abe, berencana melihat wilayah lain yang juga terkena imbas banjir pada Jumat (13 Juli)," ujar Suga, seperti dikutip AFP, Kamis (12/7).

Abe sudah membatalkan empat kunjungan kerja ke luar negeri, mengingat jumlah korban tewas akibat banjir terus meningkat.

Hingga saat ini, sekitar 10 ribu warga dievakuasi dari rumah mereka dan tinggal di tempat penampungan.

"Kami akan melakukan berbagai cara agar warga tidak terus tinggal di lokasi tidak nyaman seperti di penampungan," tutur Abe.

Harapan untuk menemukan korban selamat terus meredup setelah hujan yang memicu banjir turun hingga sepekan terakhir. Meskipun volume air menurun, belum ada tanda ditemukannya korban selamat. (Medcom/OL-2)

 

Berita Terkini

Read More

Poling

Menteri Pendidikan dan Kebudayaan Muhadjir Effendy meminta sekolah untuk melakukan pengecekan surat keterangan tidak mampu (SKTM) dalam penerimaan peserta didik baru (PPDB). Hal itu dilakukan untuk menghindari penyalahgunaan SKTM agar diterima di sekolah negeri. Pasalnya, dalam Permendikbud 14/2018 tentang PPDB disebutkan kuota minimal untuk siswa tidak mampu sebanyak 20%. Apakah Anda setuju pihak sekolah harus melakukan pengecekan dan tidak langsung menerima begitu saja SKTM tanpa verifikasi ke lapangan?





Berita Populer

Read More