Cak Imin Optimistis Duet dengan Jokowi

Penulis: M Taufan SP Bustan Pada: Kamis, 12 Jul 2018, 13:33 WIB Politik dan Hukum
Cak Imin Optimistis Duet dengan Jokowi

MI/Susanto

KETUA Umum Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Partai Kebangkitan Bangsa (PKB), Muhaimin Iskandar atau akrab disapa Cak Imin, optimistis akan berpasangan dengan Joko Widodo pada Pemilihan Presiden (Pilpres) 2019.

Menurutnya, pesan dari sejumlah kiai, Cak Imin tetap pada Jokowi. Oleh karena itu, proses dan prospeknya ke depan tetap ditunggu.

"Tentunya akan tetap JOIN (Jokowi - Cak Imin)," tegas Cak Imin kepada sejumlah jurnalis saat ditemui di Gedung Nusantara II, DPR RI, Senayan, Jakarta, Kamis(12/7).

Mantan Menteri Tenaga Kerja dan Transmigrasi periode 2009–2014 itu meminta untuk tidak membicarakan hal yang belum diketahui. PKB, lanjutnya, belum membuat skenario lain selain tetap optimistis dengan JOIN.

"Kami bersama Golkar sepakat membangun pondasi produktif di koalisi yang ada. Kemungkinan PKB keluar dari koalisi jika tidak dipilih, saya tidak pernah bicara seperti itu," ungkapnya.

PKB pun belum ada ancang-ancang untuk menutup pintu berkoalisi dengan partai lain. "Saya enggak ngomong seperti itu, nanti kita lihat ke depan," jelasnya.

Cak Imin menambahkan, proses demi proses masih akan terus berlangsung. PKB sendiri masih tetap pada langkah awalnya yakni bertahan di JOIN. Jika tidak dipilih menjadi cawapres, ia mengaku, belum memikirkan langkah apa yang akan diambil.

"Intinya kita menunggu keputusan yang akan disampaikan Pak Jokowi nanti yah," tandasnya.(OL-6)

Berita Terkini

Read More

Poling

MENTERI Komunikasi dan Informatika Rudiantara mengatakan berdasarkan pembicaraan dengan Google, raksasa internet itu akan berhenti menerima iklan politik jelang Pilpres 2019. Ini merupakan kebijakan pihak Google untuk tidak terlibat dalam ranah politik. Bagaimana menurut Anda kebijakan Google ini?





Berita Populer

Read More