Drone Dengan Granat Mendarat di Rumah Pejabat Keamanan Meksiko

Penulis: Irene Harty Pada: Kamis, 12 Jul 2018, 13:25 WIB Internasional
Drone Dengan Granat Mendarat di Rumah Pejabat Keamanan Meksiko

Ist

PESAWAT tanpa awak (drone) dengan dua granat mendarat di rumah Menteri Keamanan Baja California, negara bagian di Meksiko, Gerardo Sosa Olachea, namun tidak sampai meledak.

Drone ditemukan pada Selasa(10/7) di rumah Sosa, yang terletak di Kota Tecate. Aksi itu tampaknya ditujukan untuk mengintimidasi, dan granat tersebut telah dinonaktifkan.

"Itu terdeteksi oleh polisi negara yang menjaga rumah," kata Sosa.

Untuk diketahui, Sosa sudah tidak menggunakan rumah tersebut. Sebagian besar waktunya dihabiskan di Mexicali. Sosa menyebut aksi tersebut sebagai balasan atas kerjanya memerangi kartel narkoba dan senjata. Pun dengan penangkapan beberapa penjahat.

Dengan garis pantai Pasifik yang panjang dan lokasi yang strategis di perbatasan AS, Baja California adalah tempat beredarnya obat-obatan terlarang dan perdagangan senjata yang menjadi sumber ledakan kekerasan di Meksiko selama satu dekade terakhir. (AFP/OL-6)

 

Berita Terkini

Read More

Poling

Menteri Pendidikan dan Kebudayaan Muhadjir Effendy meminta sekolah untuk melakukan pengecekan surat keterangan tidak mampu (SKTM) dalam penerimaan peserta didik baru (PPDB). Hal itu dilakukan untuk menghindari penyalahgunaan SKTM agar diterima di sekolah negeri. Pasalnya, dalam Permendikbud 14/2018 tentang PPDB disebutkan kuota minimal untuk siswa tidak mampu sebanyak 20%. Apakah Anda setuju pihak sekolah harus melakukan pengecekan dan tidak langsung menerima begitu saja SKTM tanpa verifikasi ke lapangan?





Berita Populer

Read More