Zohri Bangga Menjadi Tercepat di Finlandia

Penulis: Putra Ananda Pada: Kamis, 12 Jul 2018, 13:20 WIB Olahraga
Zohri Bangga Menjadi Tercepat di Finlandia

Dok. Sekretariat Kemenpora
PELARI Indonesia Lalu Muhammad Zohri melakukan sujud syukur usai meraih emas di nomor 100 meter kejuaraan dunia U-20 di Finlandia, Rabu (11/8/2018)

LALU Muhamad Zohri merasa sangat bangga bisa menyumbangkan medali emas untuk Indonesia dalam ajang Kejuaraan Dunia IAAF U20 yang berlangsung di Tempere, Finlandia, Rabu (11/7). Dirinya tercatat sebagai pelari tercepat di nomor lari 100 meter dengan catatan waktu 10,18 detik.

"Sangat bangga sekali. Pengalaman luar biasa bagi saya," ujar Zohri dalam kutipan wawancaranya di kanal YouTube IAAF Athletics.

Sepanjang sejarah 32 tahun Kejuaraan Dunia IAAF U20, Indonesia hanya mampu finis di urutan kedepalan. Catatan waktu 10,18 detik Zohri di Tempere telah mengubah sejarah tersebut.

"Saya bangga bisa buat sejarah untuk Indonesia," tuturnya.

Pelari berusia 18 tahun ini mengungguli duet pelari Amerika Serikat (AS) yang harus puas meraih medali perak dan peringgu, Anthony Schwartz dan Eric Harrison.

Zohri berlaga di kejuaraan dunia itu sebagai juara kejuaraan Asia U20 pada awal tahun. Meski begitu, dia tidak diperhitungkan menjadi juara setelah melaju ke final setelah finis di belakang Schwartz di babak semifinal.

Dalam final yang diperkirakan akan diwarnai pertarungan antara dua pelari AS, Zohri sukses tampil luar biasa di jalur delapan, jalur bagi pelari nonunggulan.

"Saya akan berpesta malam ini!" seru Zohri seperti dilansir laman daring IAAF. "Saya sangat senang dengan hasil hari ini. Kini, saya akan bersiap untuk Asian Games pada bulan depan. Saya sangat bangga. Pengalaman ini sangat luar biasa." (OL-2)

Berita Terkini

Read More

Poling

Tingkat kelulusan calon pegawai negeri sipil dalam tes seleksi kompetensi dasar kurang dari 10% atau sekitar 128.236 yang memenuhi ambang batas. Padahal, jumlah peserta yang diperlukan lolos ke tahap seleksi kompetensi bidang (SKB) adalah tiga kali dari jumlah formasi yang dibuka. Karena itu, pemerintah berencana mengurangi nilai ambang batas dan menurunkan 10 poin nilai untuk tes intelegensia umum. Setujukah Anda dengan rencana pemerintah itu?





Berita Populer

Read More