9 Warga Cikarang Timur Keracunan Es Kepal Milo

Penulis: Gana Buana Pada: Kamis, 12 Jul 2018, 13:15 WIB Megapolitan
9 Warga Cikarang Timur Keracunan Es Kepal Milo

ANTARA

SEMBILAN warga Kampung Panyosogan RT 02/04, Desa Hegarmanah, Kecamatan Cikarang Timur, Kabupaten Bekasi, langsung dilarikan ke klinik Dwi Cipta usai meminum es kepal milo.

Sembilan warga yang diduga mengalami keracunan diantaranya, M Rifai (18 bulan), Khodijah (3), Topan (7), Silvi (9), Karsija (12), Winingsih (28), Omah (40), Ukom (40) dan Mutiara (5). Setelah mendapat perawatan, sebagian dari mereka sudah dibawa pulang.

Kepala Kepolisian Sektor Cikarang Timur Komisaris Warija mengatakan petugas mendapatkan informasi dari beberapa warga yang langsung melihat kondisi korban di klinik Dwi Cipta.

“Berdasarkan informasi dari warga, sembilan orang tersebut membeli jajanan es tersebut tidak jauh dari lokasi tempat tinggalnya. Setelah mengonsumsi, satu jam kemudian mengalami mual,” ungkap Warija, Kamis (12/7).

Warija mengungkapkan, selain mual, korban pun merasa pusing dan buang-buang air. Sehingga, oleh kerabat terdekat mereka dilarikan ke Klinik. Saat ini, pihak kepolisian masih melakukan penyelidikan dan akan meminta keterangan penjual es kepal milo tersebut. “Kasus ini masih kami dalami,” lanjut dia.

Camat Cikarang Timur, Ani Gustini mengatakan, tujuh dari sembilan orang yang mengalami keracunan sudah diperbolehkan pulang. Sedangkan, dua orang warga lainnya masih dalam perawatan tim dokter setempat.

“Semuanya sudah pulang, sembilan orang itu keracunan jajanan,” jelas dia.

Atas kejadian ini, Ani mengimbau warga di wilayahnya untuk berhati - hati dalam mengomsumsi jajanan. Selain itu, pihaknya akan berkordinasi dengan pihak terkait untuk melakukan pengawasan yang diperjualbelikan di wilayahnya.

“Pedagang makanan tentu akan kami awasi untuk ke depannya,” tandas dia. (OL-7)

Berita Terkini

Read More

Poling

MENTERI Komunikasi dan Informatika Rudiantara mengatakan berdasarkan pembicaraan dengan Google, raksasa internet itu akan berhenti menerima iklan politik jelang Pilpres 2019. Ini merupakan kebijakan pihak Google untuk tidak terlibat dalam ranah politik. Bagaimana menurut Anda kebijakan Google ini?





Berita Populer

Read More