KBRI Helsinki Dukung Zohri dengan Sediakan Makanan Indonesia

Penulis: Irene Harty Pada: Kamis, 12 Jul 2018, 12:47 WIB Olahraga
KBRI Helsinki Dukung Zohri dengan Sediakan Makanan Indonesia

Dok. Sekretariat Kemenpora
Lalu Muhammad Zohri

PELARI putra Indonesia, Lalu Muhammad Zohri, berhasil menjuarai nomor lari 100 meter Kejuaraan Dunia U20 dengan catatan waktu 10,18 detik di Tampere, Finlandia, Rabu (11/7).

"Tentunya kami sangat senang dengan kemenangan tersebut," ungkap Sekretaris Hubungan Sosial-Budaya dan Informasi KBRI Helsinki Niken Hardiani kepada Media Indonesia, Kamis (12/7).

Acara pengalungan medali akan dilakukan pada Kamis (12/7), pukul 17.20 waktu setempat.

Dia melanjutkan semenjak kedatangan mereka di Helsinki, tim KBRI sudah menjemput di bandara untuk diantar ke Tampere yang berjarak dua jam perjalanan dari Helsinki.

"Namun, sudah ada panitia penyelenggara yang juga mengkoordinir hal itu. Saat ini, kami masih koordinasi dengan para pelatihnya," lanjutnya.

KBRI mendukung penuh kehadiran dua atlet yaitu Halomoan Edwin Binsar pada nomor 100 meter lari gawang dan Lalu Muhammad Zohri pada kategori lari 100 meter.

Keduanya didampingi pelatih Kikin Ruhuddin dan Erwin R Maspaitella.

"Kami juga mengantar makanan Indonesia yang dimasak di wisma duta setiap hari ke Tampere," imbuh Niken.

Menurutnya, Duta Besar Luar Biasa dan Berkuasa Penuh Wiwiek Setyawati Firman yang mengatur menu sederhana untuk diantarkan ke para atlet.

"Misalnya, dendeng gepuk, sambal tomat, semur telur, sayur, tempe mendoan, tahu isi, daging serundeng, sayur asem," sahut Niken.

Zohri mengalahkan duo pelari Amerika, Anthony Schwartz (10,22 detik) dan Eric Harrison (10,22 detik).

Sebelumnya, Zohri juga telah menjadi juara 100 meter Asian U20 Championships di Gifu, Jepang pada 8 Juni 2018 dengan waktu 10,27 detik dan mencatatkan 10,25 detik pada Jakarta Asian Games Pre-Tournament di Jakarta pada 11 Februari 2018.

International Association of Athletics Federations (IAAF) World U20 Championships yang diselenggarakan di Tampere, Finlandia, pada 10-15 Juli 2018, merupakan kejuaran junior atletik dunia untuk usia di bawah 20 tahun.

Sebanyak 158 negara dan 1.462 atlet turut ambil bagian pada turnamen tersebut. (OL-2)

Berita Terkini

Read More

Poling

MENTERI Komunikasi dan Informatika Rudiantara mengatakan berdasarkan pembicaraan dengan Google, raksasa internet itu akan berhenti menerima iklan politik jelang Pilpres 2019. Ini merupakan kebijakan pihak Google untuk tidak terlibat dalam ranah politik. Bagaimana menurut Anda kebijakan Google ini?





Berita Populer

Read More