NasDem Babel Optimistis Raih 95ribu Suara Untuk Kursi DPR

Penulis: Rendy Ferdiansyah Pada: Kamis, 12 Jul 2018, 11:22 WIB Nusantara
NasDem Babel Optimistis Raih 95ribu Suara Untuk Kursi DPR

Ilustrasi

UNTUK mendapatkan satu kursi di DPR pada Pemilihan Legislatif (Pileg) 2019, Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Partai NasDem Provinsi Bangka Belitung menargetkan perolehan suara sebanyak 95ribu.

Sekretaris DPW Partai NasDem Provinsi Babel, Robert Aritonang, mengatakan pada Pileg 2019, ada tiga bakal calon anggota legislatif (bacaleg) yang akan maju.

"Untuk DPR RI ada tiga yang maju, tapi yang positif dua nama yakni Zuristyo Firmadata dan Lusiana Suwandi, sedangkan satu orang lagi DPW belum mendapatkan namanya," kata Robert, Kamis(12/7).

NasDem Babel pun menargetkan satu kursi untuk wakilnya di DPR RI. Karena itu kerja keras akan dilakukan agar bisa mencapai perolehan suara mencapai 95ribu.

"Persaingan menuju Senayan di Babel ini cukup berat, makanya kita targetkan perolehan suara 95 ribu," ujarnya.

Robert merinci kebutuhan suara yang harus didapat sebesar 15ribu per tiap kabupaten/kota. Babel memiliki enam kabupaten dan satu kota. Ia pun optimistis apalagi melihat hasil tiga pilkada di Babel kemarin, NasDem mampu memenangi dua di antaranya, dan bisa dijadikan modal untuk Pileg baik kabupaten/kota, hingga provinsi, dan DPR RI.(OL-6)

 

Berita Terkini

Read More

Poling

Menteri Pendidikan dan Kebudayaan Muhadjir Effendy meminta sekolah untuk melakukan pengecekan surat keterangan tidak mampu (SKTM) dalam penerimaan peserta didik baru (PPDB). Hal itu dilakukan untuk menghindari penyalahgunaan SKTM agar diterima di sekolah negeri. Pasalnya, dalam Permendikbud 14/2018 tentang PPDB disebutkan kuota minimal untuk siswa tidak mampu sebanyak 20%. Apakah Anda setuju pihak sekolah harus melakukan pengecekan dan tidak langsung menerima begitu saja SKTM tanpa verifikasi ke lapangan?





Berita Populer

Read More