Pure Flix Terinspirasi Penyelamatan Tham Luang

Penulis: Irene Harty Pada: Kamis, 12 Jul 2018, 11:08 WIB Internasional
Pure Flix Terinspirasi Penyelamatan Tham Luang

AFP

UPAYA penyelamatan 12 anak laki-laki dan pelatih sepak bola dari Gua Tham Luang, Thailand, begitu menyentuh hati Managing Partner Pure Flix, Michael Scott. Ia pun terinspirasi untuk membuat film terkait misi tersebut.

Apalagi, sang istri merupakan teman Saman Kunan, mantan tentara AL Thailand yang meninggal dalam gua saat sedang memastikan pasokan oksigen di dalam gua tetap terjaga.

"Semua keberanian dan aksi heroik di dalam gua, dan mengeluarkan semua penyelam, itu sangat menyentuh sisi personal saya. Kami melihat, misi ini akan menjadi sebuah film yang bisa menginspirasi jutaan orang di berbagai belahan dunia," kata Scott dalam cuitannya pada Selasa(10/7).

Pria yang tinggal di Thailand dan ikut menyaksikan secara langsung misi penyelamatan di Chiang Rai itu sedang mengumpulkan berbagai kontak, dan menyiapkan cerita dari misi yang mengundang perhatian internasional. Bantuan datang dari berbagai negara.

Sementara, pendiri Pure Flix, David A.R. White, mengatakan kepada The Wall Street Journal perusahaan sedang berbicara dengan para aktor, penulis, dan calon investor.

"Pure Flix bergabung dengan seluruh dunia, dan berterima kasih kepada Tuhan karena menjawab doa untuk menyelamatkan orang-orang yang terperangkap di Gua Tham Luang, Thailand." (AFP/OL-6)

 

Berita Terkini

Read More

Poling

Menteri Pendidikan dan Kebudayaan Muhadjir Effendy meminta sekolah untuk melakukan pengecekan surat keterangan tidak mampu (SKTM) dalam penerimaan peserta didik baru (PPDB). Hal itu dilakukan untuk menghindari penyalahgunaan SKTM agar diterima di sekolah negeri. Pasalnya, dalam Permendikbud 14/2018 tentang PPDB disebutkan kuota minimal untuk siswa tidak mampu sebanyak 20%. Apakah Anda setuju pihak sekolah harus melakukan pengecekan dan tidak langsung menerima begitu saja SKTM tanpa verifikasi ke lapangan?





Berita Populer

Read More