Tim Balap Sepeda Indonesia Bertolak ke Australia

Penulis: Antara Pada: Kamis, 12 Jul 2018, 13:30 WIB Olahraga
Tim Balap Sepeda Indonesia Bertolak ke Australia

ANTARA/Akbar Nugroho Gumay
Atlet balap sepeda Indonesia berlatih di Arena Velodrome Rawamangun, Jakarta, Senin (28/5/2018).

TIM balap sepeda Indonesia yang disiapkan untuk Asian Games 2018 bertolak ke Australia guna menjalani pemusatan latihan dan uji coba meski tidak diperkuat Hari Fitrianto yang harus menjalani perawatan pascakecelakaan.

Manajer timnas balap sepeda Budi Saputra saat dikonfirmasi, Kamis (12/7), mengatakan ada empat pembalap yang akan menjalani pemusatan latihan di Melbourne dalam kurun waktu tiga pekan.

"Hari ini kita berangkat. Kita transit dulu di Kuala Lumpur sebelum ke Melbourne. Rencananya tim kembali ke Indonesia, 5 Agustus mendatang," katanya.

Pembalap Indonesia yang diharapkan mampu meraih hasil terbaik di Asian Games 2018 Jakarta-Palembang dan saat ini bertolak ke Australia adalah Aiman Cahyadi, Dadi Suryadi, Robin Manullang, dan Jamal Hibatulloh.

Selama di Melbourne, timnas balap sepeda akan menjalani program yang telah ditetapkan manajemen timnas. Selain itu, Aiman Cahyadi dan kawan-kawan juga akan turun pada beberapa kejuaraan di Negeri Kanguru itu

Ada empat kejuaraan yang akan diikuti di Australia, yaitu Bicycle Buyers Winter Classic 15 Juli, Pop Steward Memorial 21 Juli, Combine ITT Champs 28 Juli, dan Hawthorn Trophy Race 4 Agustus.

"Balapan dilakukan setiap akhir pekan. Ini sangat baik untuk persiapan tim. Semoga tim jauh lebih baik setelah pulang dari Australia," kata pria asal Purwokerto, Jawa Tengah itu.

Sebelum bertolak ke Australia, Aiman Cahyadi dan kawan-kawan menjalani pemusatan latihan di Subang, Jawa Barat dan merupakan daerah yang akan menjadi lokasi kejuaraan empat tahunan terbesar di Asia itu.

Sementara itu, salah satu pembalap timnas, Aiman Cahyadi mengaku dirinya dan pembalap lain siap menjalani program yang telah disiapkan oleh manajemen timnas. Pihaknya akan menggunakan pemusatan latihan di Australia untuk meningkatkan kemampuan.

"Semoga timnas lebih solid lagi mengingat kejuaraan sudah tidak lama lagi. Harapan kami kita bisa meraih hasil yang terbaik," kata pembalap yang saat ini memperkuat tim Sapura Cycling Malaysia itu. (OL-2)

Berita Terkini

Read More

Poling

Tingkat kelulusan calon pegawai negeri sipil dalam tes seleksi kompetensi dasar kurang dari 10% atau sekitar 128.236 yang memenuhi ambang batas. Padahal, jumlah peserta yang diperlukan lolos ke tahap seleksi kompetensi bidang (SKB) adalah tiga kali dari jumlah formasi yang dibuka. Karena itu, pemerintah berencana mengurangi nilai ambang batas dan menurunkan 10 poin nilai untuk tes intelegensia umum. Setujukah Anda dengan rencana pemerintah itu?





Berita Populer

Read More