Penyelamatan Tim Sepak Bola Thailand akan Dijadikan Film Hollywood

Penulis: Basuki Eka Purnama Pada: Kamis, 12 Jul 2018, 13:15 WIB Internasional
Penyelamatan Tim Sepak Bola Thailand akan Dijadikan Film Hollywood

AFP/TANG CHHIN SOTHY

MISI penyelamatan 12 anak dan pelatih sepak bola mereka dari dalam gua di Thailand akan dijadikan film Hollywood. Hal itu diungkapkan rumah produksi Pure Flix.

Managing Partner Pure Flix Michael Scott yang tinggal di Thailand dan berada di gua di Chaing Rai saat anak-anak itu diselamatkan mengumumkan rencana pembuatan film itu pada Selasa (10/7) lewat Twitter.

"Saya sangat bergairah. Kisah ini sangat berarti bagi saya karena saya mengikuti sejak awal di Thailand," ujar Scott dalam video yang dibuatnya di pintu gua tempat tim sepak bola itu terjebak.

"Istri saya adalah teman main marinir Thailand yang tewas dalam gua itu. Melihat keberanian yang ditunjukkan dalam upaya penyelamatan itu membuat saya tersentuh," imbuhnya.

Video yang menampilkan anggota tim Wild Boars--berusia antara 11 dan 16 tahun--dikeluarkan dari gua menggunakan tandu muncul di dunia maya pada Rabu (11/7).

"Kami ingin membuat film yang bisa menjadi inspirasi bagi jutaan orang di dunia," tegas Scott.

Pendiri Pure Flix David AR White mengatakan dirinya tengah menghubungi aktor, penulis, dan investor untuk membuat film itu. (AFP/OL-2)

 

Berita Terkini

Read More

Poling

Menteri Pendidikan dan Kebudayaan Muhadjir Effendy meminta sekolah untuk melakukan pengecekan surat keterangan tidak mampu (SKTM) dalam penerimaan peserta didik baru (PPDB). Hal itu dilakukan untuk menghindari penyalahgunaan SKTM agar diterima di sekolah negeri. Pasalnya, dalam Permendikbud 14/2018 tentang PPDB disebutkan kuota minimal untuk siswa tidak mampu sebanyak 20%. Apakah Anda setuju pihak sekolah harus melakukan pengecekan dan tidak langsung menerima begitu saja SKTM tanpa verifikasi ke lapangan?





Berita Populer

Read More