Capello Sambut Kedatangan Ronaldo di Juventus

Penulis: A Firdaus Pada: Kamis, 12 Jul 2018, 11:15 WIB Sepak Bola
Capello Sambut Kedatangan Ronaldo di Juventus

AFP/Isabella Bonotto
Jersey Juventus dengan nomor punggung 7 milik Cristiano Ronaldo sudah mulai dijual di kota Turin

FABIO Capello memuji kinerja Juventus di lantai bursa transfer musim panas 2018. Pujian itu terkait Cristiano Ronaldo yang diboyong Juventus dari Real Madrid.

Bintang Portugal mengakhiri kerja sama sembilan tahun gemilangnya bersama Madrid. Ronaldo sepakat menerima pinangan Juventus dengan biaya transfer mencapai 105 juta euro atau setara Rp1,9 triliun.

Meski beberapa pihak mengkritik transfer karena biaya yang dikeluarkan Juventus untuk Ronaldo sangat besar, Capello yakin langkah itu fantastis untuk pertandingan-pertandingan di Italia.

"Kedatangan Cristiano Ronaldo sangat penting untuk sepak bola Italia, sebuah karya jenius untuk Juventus dan untuk semua Italia," kata Capello seperti dikutip Football Italia.

"Ini juga merupakan investasi yang pasti akan meningkatkan klub pada tingkat keuangan juga. Ronaldo adalah mesin penghasil uang dan membawa bisnis yang pasti ke Juventus," sambung mantan pelatih Real Madrid ini.

Lebih lanjut, Capello yang juga sempat menukangi Juventus menilai akan ada dampak besar bagi sepak bola Italia dengan kedatangan Ronaldo. Bahkan bukan tidak mungkin, pamor Serie A akan meningkat dengan hadirnya pemain berusia 33 tahun tersebut.

"Kami harus memuji Andrea Agnelli dan Beppe Marotta karena mendapatkan Ronaldo adalah kudeta sepak bola dunia yang sebenarnya. Kedatangannya juga membuka pintu bagi Serie A dan juara lainnya bisa mengikutinya," tegas Capello.

Ronaldo telah memenangkan dua gelar La Liga dan dua gelar Copa del Rey untuk Madrid. Ia juga membawa El Real memenangi empat gelar Liga Champions. (Medcom/OL-2)

Berita Terkini

Read More

Poling

Tingkat kelulusan calon pegawai negeri sipil dalam tes seleksi kompetensi dasar kurang dari 10% atau sekitar 128.236 yang memenuhi ambang batas. Padahal, jumlah peserta yang diperlukan lolos ke tahap seleksi kompetensi bidang (SKB) adalah tiga kali dari jumlah formasi yang dibuka. Karena itu, pemerintah berencana mengurangi nilai ambang batas dan menurunkan 10 poin nilai untuk tes intelegensia umum. Setujukah Anda dengan rencana pemerintah itu?





Berita Populer

Read More