Multivitamin tidak Cegah Sakit Jantung

Penulis: Livescience/Yan/X-7 Pada: Kamis, 12 Jul 2018, 07:20 WIB Humaniora
Multivitamin tidak Cegah Sakit Jantung

Duta

PENELITIAN baru yang dilakukan University of Alabama di Birmingham, AS, tentang multivitamin menunjukkan zat gizi itu ternyata tidak mencegah serangan jantung, stroke, atau kematian akibat penyakit jantung. Fakta itu diperoleh setelah peneliti menganalisis informasi dari 2 juta orang di AS, Jepang, Prancis, Swedia, dan Jerman selama 12 tahun. Temuan itu sesuai dengan pedoman American Heart Association, yang tidak merekomendasikan penggunaan multivitamin untuk mencegah penyakit kardiovaskular.

"Saya berharap temuan kami membantu mengurangi hype seputar suplemen multivitamin dan mineral, serta mendorong orang untuk menggunakan metode yang sudah terbukti seperti makan buah dan sayuran, berolahraga, dan menghindari tembakau," kata pemimpin penulis studi Dr Joonseok Kim, asisten profesor kardiologi di University of Alabama. (Livescience/Yan/X-7)

Berita Terkini

Read More

Poling

Tingkat kelulusan calon pegawai negeri sipil dalam tes seleksi kompetensi dasar kurang dari 10% atau sekitar 128.236 yang memenuhi ambang batas. Padahal, jumlah peserta yang diperlukan lolos ke tahap seleksi kompetensi bidang (SKB) adalah tiga kali dari jumlah formasi yang dibuka. Karena itu, pemerintah berencana mengurangi nilai ambang batas dan menurunkan 10 poin nilai untuk tes intelegensia umum. Setujukah Anda dengan rencana pemerintah itu?





Berita Populer

Read More