Perisic Sebut Golnya Bak Mimpi

Penulis: Basuki Eka Purnama Pada: Kamis, 12 Jul 2018, 09:30 WIB Sepak Bola
Perisic Sebut Golnya Bak Mimpi

AFP/Jewel SAMAD

IVAN Perisic menyebut gol yang dicetaknya yang membuat kedudukan menjadi 1-1 di semifinal Piala Dunia 2018 antara Inggris dan Kroasia sebelum Kroasia akhirnya menang 2-1 lewat babak perpanjangan waktu bak mimpi.

Gelandang Inter Milan itu menyepak umpan silang Sime Vrsaljko untuk menyamakan kedudukan di babak kedua setelah tendangan bebas Kieran Trippier membuat Inggris unggul di awal babak pertama.

Mario Mandzukic memastikan kemenangan Kroasia lewat golnya di menit 109. Kroasia akan tampil di final untuk berhadapan dengan Prancis, Minggu (15/7).

"Itu adalah laga yang sangat sulit. Kami tahu apa yang dipertarukan dan seberapa penting laga semifinal ini untuk negara kecil seperti Kroasia," ujar Perisic.

"Kami mengawali laga dengan lambat. Namun, kami menunjukkan karakter seperti yang kami tampilkan di dua laga sistem gugur ketika kami tertinggal lebih dulu," imbuhnya.

Dengan populasi hanya lebih sedikit dari 4 juta, Kroasia adalah negara terkecil yang mencapai final Piala Dunia sejak Uruguay menjadi juara pada 1950.

Pemain tengah berusia 29 tahun itu kemudian mengenang dirinya menonton laga semifinal Piala Dunia 1998 kala Kroasia menyerah 2-1 dari Prancis.

"Saya masih tinggal di kota kelahiran saya. Saya mendukung Kroasia dengan mengenakan jersey Kroasia," kenangnya.

"Saya bermimpi untuk membela negara saya dan mencetak gol yang penting bagi mereka," pungkasnya. (AFP/OL-2)

Berita Terkini

Read More

Poling

Tingkat kelulusan calon pegawai negeri sipil dalam tes seleksi kompetensi dasar kurang dari 10% atau sekitar 128.236 yang memenuhi ambang batas. Padahal, jumlah peserta yang diperlukan lolos ke tahap seleksi kompetensi bidang (SKB) adalah tiga kali dari jumlah formasi yang dibuka. Karena itu, pemerintah berencana mengurangi nilai ambang batas dan menurunkan 10 poin nilai untuk tes intelegensia umum. Setujukah Anda dengan rencana pemerintah itu?





Berita Populer

Read More