Isner Melaju ke Semifinal Grand Slam Pertamanya

Penulis: Antara Pada: Kamis, 12 Jul 2018, 08:15 WIB Olahraga
Isner Melaju ke Semifinal Grand Slam Pertamanya

AFP/Oli SCARFF

PETENIS Amerika Serikat (AS) John Isner mencapai semifinal Grand Slam untuk pertama kalinya ketika ia menaklukkan petenis Kanada Milos Raonic dengan skor 6-7(5), 7-6(7), 6-4, dan 6-3 pada pertarungan antarraksasa di Wimbledon, Rabu (11/7).

Petenis 33 tahun itu menyelamatkan dua set point pada tiebreak set kedua untuk menghindari tertinggal dua set dan kemudian mengendalikan jalannya pertandingan untuk meneruskan laju impianya di All England Club.

Isner telah melalui 41 Grand Slam untuk mencapai semifinal perdananya--kurang satu dari kompatriotnya Sam Querrey yang mengukir pencapaian itu setahun silam di Wimbledon.

Ia sebelumnya tidak pernah melampaui putaran ketiga di Wimbledon dalam sembilan percobaan sebelumnya. Namun, kali ini, ia mampu tampil gemilang dan akan memiliki harapan untuk dapat melangkah lebih jauh di saat berhadapan dengan petenis Afrika Selatan Kevin Anderson dan bukan juara delapan kali Roger Federer, di semifinal.

Sekali ia mampu menyamakan kedudukan melawan runner up 2016 Raonic, unggulan kesembilan Isner mulai mendominasi dan ia mendapatkan break service pertama di pertandingan itu pada kedudukan 2-2 di set ketiga ketika ia memukul bola pengembalian mendalam yang tidak dapat diatasi petenis Kanada lawannya.

Isner terhuyung-huyung ketika melakukan serve pada kedudukan 5-4, double fault memberi break point langka kepada Raonic. Namun, ia mengembalikan situasi dengan melepaskan ace sebelum memenangi set.

Pada suasana yang terlihat tidak nyata, dengan ratusan kursi kosong di Lapangan Satu karena Inggris memainkan semifinal Piala Dunia melawan Kroasia, Isner mendominasi set keempat.

Ia memimpin 5-3 dengan break lainnya dan mengatasi rasa cemasnya ketika ia kembali mematahkan serve Raonic untuk mengunci kemenangan. (OL-2)

 

Berita Terkini

Read More

Poling

WAKIL Ketua DPR Fahri Hamzah memastikan tak mendaftar sebagai calon anggota legislatif (caleg) pada Pemilu 2019. Dia mengaku ingin fokus membenahi PKS yang menurutnya sedang berada di titik nadir lantaran banyak memecat kader tanpa prosedur. Apa Anda setuju dengan sikap Fahri ini?





Berita Populer

Read More