Kroasia Melaju ke Final Piala Dunia untuk Pertama Kali

Penulis: A Firdaus Pada: Kamis, 12 Jul 2018, 06:13 WIB Sepak Bola
Kroasia Melaju ke Final Piala Dunia untuk Pertama Kali

Selebrasi Mario Mandzukic--AFP/YURI CORTEZ

KROASIA mengakhiri perjalanan Inggris untuk menjuarai Piala Dunia 2018. Skuat asuhan Zlatko Dalic melakukan comeback setelah menang 2-1 lewat drama 120 menit pada semifinal yang berlangsung di Stadion Luzhniki, Kamis (12/7) dini hari WIB.

Inggris sejatinya mengawali laga dengan baik. Mereka mampu unggul lewat gol cepat yang dicetak Kieran Trippier melalui tendangan bebas ketika laga baru berjalan lima menit.

Tapi pada babak kedua, Kroasia yang melakukan beberapa perubahan posisi pemainnya, mampu menyamakan kedudukan lewat aksi Ivan Perisic. Tepatnya pada menit ke-68. Skor 1-1 berlanjut ke perpanjangan waktu.

Inggris yang mulai mengendur permainannya, nyaris tidak menambah tembakan ke arah gawang Kroasia. Sepanjang 120 menit, mereka hanya mampu mendapatkan tembakan lewat gol yang dilesakan Trippier pada babak pertama.

Kroasia yang justru bermain menyerang mampu melesakan tujuh tembakan, salah satunya dilakukan Mario Mandzukic pada menit ke-109.

Striker yang bermain di Juventus ini mencetak gol penting hasil memanfaatkan sundulan Perisic. Skor 2-1 untuk keunggulan Vatreni bertahan hingga pertandingan usai.

Dengan kemenangan ini, Kroasia untuk pertama kalinya mencapai laga final Piala Dunia. Artinya, Luka Modric dan kawan-kawan bakal menantang Prancis di partai final yang berlangsung di stadion yang sama pada Minggu (15/7).

Sedangkan Inggris, akan memainkan laga perebutan tempat ketiga melawan Belgia yang akan berlangsung di Stadion Saint Peterburg pada Sabtu (14/7). (Medcom/OL-2)

Berita Terkini

Read More

Poling

Tingkat kelulusan calon pegawai negeri sipil dalam tes seleksi kompetensi dasar kurang dari 10% atau sekitar 128.236 yang memenuhi ambang batas. Padahal, jumlah peserta yang diperlukan lolos ke tahap seleksi kompetensi bidang (SKB) adalah tiga kali dari jumlah formasi yang dibuka. Karena itu, pemerintah berencana mengurangi nilai ambang batas dan menurunkan 10 poin nilai untuk tes intelegensia umum. Setujukah Anda dengan rencana pemerintah itu?





Berita Populer

Read More