Penerapan Pendidikan Karakter Diperluas

Penulis: (Bay/H-2) Pada: Kamis, 12 Jul 2018, 06:30 WIB Humaniora
Penerapan Pendidikan Karakter Diperluas

ANTARA FOTO/Mohamad Hamzah/

SEBANYAK 4.143 sekolah dasar (SD) telah menerapkan program Penguatan Pendidikan Karakter (PPK). Pemerintah melalui Kemendikbud terus memperluas cakupannya.

Direktur Pembinaan SD Direktorat Pendidikan Dasar dan Menengah Kemendikbud, Khamim, mengatakan jumlah SD di Indonesia mencapai 148 ribu. "Pemerintah pusat akan memberikan kewenangan bagi pemerintah daerah untuk mendiseminasikan materi PPK yang sudah diajarkan di SD-SD pelaksana PPK ke sekolah lain yang belum menerapkan," kata Khamim pada diskusi Memperkuat Karakter Bangsa di Era Revolusi Industri 4.0 bersama PT Trakindo di Gedung Kemendikbud, Jakarta,  Rabu (11/7).

Program PPK bertujuan membentuk pribadi anak yang lebih baik dan selalu siap dalam setiap perubahan. Lima nilai utama karakter siswa SD ialah religius, nasionalis, mandiri, gotong royong, dan integritas.

Berita Terkini

Read More

Poling

Tingkat kelulusan calon pegawai negeri sipil dalam tes seleksi kompetensi dasar kurang dari 10% atau sekitar 128.236 yang memenuhi ambang batas. Padahal, jumlah peserta yang diperlukan lolos ke tahap seleksi kompetensi bidang (SKB) adalah tiga kali dari jumlah formasi yang dibuka. Karena itu, pemerintah berencana mengurangi nilai ambang batas dan menurunkan 10 poin nilai untuk tes intelegensia umum. Setujukah Anda dengan rencana pemerintah itu?





Berita Populer

Read More