Tokoh Masyarakat Maluku Utara Lirik PKB

Penulis:  Selamat Saragih Pada: Rabu, 11 Jul 2018, 23:30 WIB Nusantara
Tokoh Masyarakat Maluku Utara Lirik PKB

Ist

MEMPERJUANGKAN aspirasi masyarakat akan lebih nyata hasilnya melalui Dewan Perwakilan Rakyat (DPR).

Atas dasar itulah tokoh masyarakat yang juga anggota DPD RI Wilayah Maluku Utara Abdurachman Lahabato ingin mewujudkan hal tersebut. Ia pun berniat berjuang bersama Partai Kebangkitan Bangsa (PKB).

Dalam siaran persnya di Jakarta, Rabu (11/7), pria kelahiran Halmahera ini mendatangi kantor partai untuk mendaftar sebagai calon legislatif daerah pemilihan (dapil) Maluku Utara 2019. Kehadirannya disambut langsung Ketua Umum PKB Muhaimin Iskandar dan Ketua LPP PKB Marwan Jafar.

"PKB merupakan partai anak muda, kepemimpinan anak muda itu ada di PKB. Ketumnya muda dan selalu riang gembira," ujar pria yang akrab di sapa Haji Man Lahabato ini.

Ketertarikan mendaftarkan diri sebagai caleg DPR RI ke PKB karena dianggap sejalan dengan visi politiknya. Selain itu PKB juga diyakini memperjuangkan kalangan minoritas.

Dapil Maluku Utara meliputi Kabupaten Halmahera Barat, Halmahera Tengah, Halmahera Utara, Halmahera Selatan, Kepulauan Sula, Halmahera Timur, Pulau Morotai, Kota Ternate, dan Kota Tidore. PKB hanya mengusung tiga kandidat di dapil ini.

Ia berharap jika dipercaya masyarakat Maluku Utara sebagai anggota legislatif, akan memperjuangankan aspirasi mereka di parlemen. (O-2)

 

Berita Terkini

Read More

Poling

Menteri Pendidikan dan Kebudayaan Muhadjir Effendy meminta sekolah untuk melakukan pengecekan surat keterangan tidak mampu (SKTM) dalam penerimaan peserta didik baru (PPDB). Hal itu dilakukan untuk menghindari penyalahgunaan SKTM agar diterima di sekolah negeri. Pasalnya, dalam Permendikbud 14/2018 tentang PPDB disebutkan kuota minimal untuk siswa tidak mampu sebanyak 20%. Apakah Anda setuju pihak sekolah harus melakukan pengecekan dan tidak langsung menerima begitu saja SKTM tanpa verifikasi ke lapangan?





Berita Populer

Read More