Jokowi Terima Sulaman Alquran dari Tokoh Konghucu

Penulis: Nur Aivanni Pada: Rabu, 11 Jul 2018, 21:35 WIB Humaniora
Jokowi Terima Sulaman Alquran dari Tokoh Konghucu

MI/RAMDANI

TOKOH Konghucu Tan Sri Lee Kim Yew menyerahkan mushaf Alquran yang disulam kepada Indonesia melalui Presiden Joko Widodo. Sulaman tangan tersebut dikerjakan oleh 40 orang ahli terbaik dunia di Provinsi Otonomi Khusus Muslim di China, Ninxia, selama tiga tahun.

Utusan Khusus Presiden untuk Dialog dan Kerja Sama Antaragama dan Peradaban, Din Syamsuddin, mengatakan bahwa pengusaha dari Malaysia tersebut memberikan mushaf Alquran ke Indonesia dengan maksud dan niat yang tulus.

"Alquran ini satu juz dalam satu gulungan sepanjang 17 meter. Ini ada 30 juz," kata Din, di Istana Negara, Jakarta, Rabu (11/7).
Mushaf Alquran yang terbuat dari satin dan sutera itu pun disimpan dalam dua peti yang dibuat dari kayu pilihan.

Pemberian mushaf Alquran tersebut, kata Din, sebagai suatu pelajaran bagi umat Islam di Indonesia bahwa meskipun berbeda keyakinan, Lee mau mengeluarkan hartanya kepada umat lainnya.

Selain itu, pesan yang ingin disampaikan adalah bahwa umat Islam tidak boleh melupakan Alquran.

Presiden Joko Widodo pun menyampaikan bahwa Din lah yang menginisiasi agar mushaf Alquran tersebut bisa diserahkan kepada Indonesia. Pasalnya, Indonesia adalah negara dengan penduduk muslim terbesar di dunia.

"Ini saya melihatnya sebagai apresiasi dan penghargaan kita dengan penduduk muslim terbesar," katanya. (OL-1)

 

Berita Terkini

Read More

Poling

Tingkat kelulusan calon pegawai negeri sipil dalam tes seleksi kompetensi dasar kurang dari 10% atau sekitar 128.236 yang memenuhi ambang batas. Padahal, jumlah peserta yang diperlukan lolos ke tahap seleksi kompetensi bidang (SKB) adalah tiga kali dari jumlah formasi yang dibuka. Karena itu, pemerintah berencana mengurangi nilai ambang batas dan menurunkan 10 poin nilai untuk tes intelegensia umum. Setujukah Anda dengan rencana pemerintah itu?





Berita Populer

Read More