FKG Universitas Prof Dr Moestopo Raih Akreditasi A

Penulis: Syarief Oebaidillah Pada: Rabu, 11 Jul 2018, 21:21 WIB Humaniora
FKG Universitas Prof Dr Moestopo Raih Akreditasi A

Ist

FAKULTAS Kedokteran Gigi (FKG) Universitas Prof Dr Moestopo (UPDM) Beragama berhasil meraih akreditasi A atau unggul dari Badan Akreditas Nasional Pendidikan Tinggi (BAN-PT) Kementerian Riset, Teknologi, dan Pendidikan Tinggi tahun ini.

Dekan FKG, UPDM Prof Dr Budiharto, mengemukakan, persiapan pencapaian akreditasi merupakan berkat kerja keras dan kerja sama semua pihak keluarga besar UPDM.

"Pencapaian ini berkat kerja sama dan sinergi dari pihak yayasan, rektorat, dosen, karyawan, dan alumni UPDM," kata Budiharto melalui keterangan tertulis, Rabu (11/7).

Budiharto menjelaskan, untuk akreditasi tersebut pihaknya menyiapkan fasilitas Rumah Sakit Gigi dan Mulut, 128 Dental Unit, empat Guru Besar, 70 dosen, dan 21 ruang kuliah.

Adapun Akreditasi A dengan poin 368 berhasil diraih Program Studi Sarjana Kedokteran Gigi dan Akreditasi A dengan poin 369 diraih Program Studi Profesi Dokter Gigi.

FKG UPDM menyiapkan pendidikan spesialisasi yang diselenggarakan meliputi Bedah Mulut, Konservasi, Penyakit Mulut, Radiologi, Orthodonsi, Prostodonsia, Kedokteran Gigi Anak, dan Periodonsia.

Menyambut rasa syukur atas prestasi capaian tersebut, Rektor UPDM Beragama, Prof Dr Rudy Harjanto, meminta keluarga besar UPDM terus bekerja dengan tulus melayani masyarakat.

"Tetaplah bekerja dengan hati, tegakkan ibadah, layani masyarakat dengan tulus. Konsisten dengan semboyan Unita Pro Cedunt bersama meraih sukses," kata Rudy Harjanto, pada acara syukuran pencapaian Akreditasi A FKG UPDM, di Aula Soeseko Kampus FKG Bintaro, Jakarta, Selasa (10/7) kemarin.

Usaha memperoleh akreditasi unggul tersebut berawal dari didirikannya Fakultas Kedokteran Gigi di bawah naungan Yayasan UPDM pada 15 Februari 1962, 56 tahun yang lalu.

Dikatakan, pengabdian FKG UPDM kepada bangsa dan negara merupakan konsistensi melanjutkan perjuangan almarhum Mayor Jenderal TNI Prof Dr Moestopo, antara lain dengan berpartisipasi dalam kegiatan 'Jelajah Nusantara', dengan tujuan menyentuh kesadaran masyarakat untuk memelihara kesehatan, sebagai kontribusi dalam peningkatan potensi sumber daya manusia Indonesia yang berkualitas.

Budiharto menambahkan, di seluruh Indonesia saat ini terdapat hanya 7 FKG yang berakreditasi A, yakni FKG Universitas Indonesia Jakarta (didirikan pada 1954), FKG Universitas Airlangga Surabaya (didirikan 1928), FKG Universitas Padjadjaran Bandung (didirikan 1959), FKG Universitas Gadjah Mada Yogyakarta (didirikan 1948), FKG Universitas Hasanuddin Makassar (didirikan 1969), FKG Universitas Trisakti Jakarta (didirikan 1965), dan FKG UPDM Jakarta (diidirikan 1962). (OL-1)

Berita Terkini

Read More

Poling

Tingkat kelulusan calon pegawai negeri sipil dalam tes seleksi kompetensi dasar kurang dari 10% atau sekitar 128.236 yang memenuhi ambang batas. Padahal, jumlah peserta yang diperlukan lolos ke tahap seleksi kompetensi bidang (SKB) adalah tiga kali dari jumlah formasi yang dibuka. Karena itu, pemerintah berencana mengurangi nilai ambang batas dan menurunkan 10 poin nilai untuk tes intelegensia umum. Setujukah Anda dengan rencana pemerintah itu?





Berita Populer

Read More