Hankook Indonesia Targetkan Produksi 12 Juta Ban

Penulis: (Gnr/BN/S-2) Pada: Kamis, 12 Jul 2018, 04:00 WIB Otomotif
Hankook Indonesia Targetkan Produksi 12 Juta Ban

Ist

TERUS menggiatnya pasar otomotif nasional dan global mendorong produsen ban PT Hankook Tire Indonesia untuk makin giat berproduksi. Merek ban asal Korea itu bahkan menargetkan bisa memproduksi 12 juta ban hingga akhir tahun ini.

Melalui pabriknya di kawasan industri Cikarang, Bekasi, Jawa Barat, Hankook Indonesia pun siap memenuhi kebutuhan ban secara global. General Manager Corporate Management Team Hankook Indonesia Park Byoung-jun mengatakan saat ini fasilitas pabrik yang diresmikan Presiden Susilo Bambang Yudhoyono dan Presiden Lee Myung-bak pada 2013 itu telah mampu memproduksi 32 ribu ban setiap harinya. Ia optimistis target 12 juta ban bisa terealisasi.

"Pabrik Hankook di Indonesia ini merupakan pabrik ketujuh yang didirikan Hankook dari delapan pabrik yang saat ini beroperasi secara global. Pabrik kami selalu memperhatikan kualitas produksi, keselamatan karyawan, dan kelestarian lingkungan," kata Park kepada pers di Cikarang, Jabar, Rabu (11/7).

Pabrik Hankook di Indonesia yang 100% menggunakan karet asal Indonesia kini memproduksi 4 jenis ban, yaitu Kynergy EX yang digunakan untuk kendaraan penumpang, Dynapro yang dikhususkan untuk mobil sport multiguna (SUV), Ventus yang merupakan ban premium performa tinggi untuk mobil mewah, dan Vantra LT untuk truk kecil.

Kelak, pabrik Hankook Tire Indonesia akan dikembangkan untuk bisa memproduksi ban bagi bus dan truk besar.

Dalam kesempatan terpisah, produsen ban asal Prancis PT Michelin Indonesia meluncurkan ban Michelin XCD2 di Gunung Bromo, Probolinggo, Jawa Timur, Minggu (8/7). Produk anyar itu dibuat untuk memenuhi kebutuhan konsumen mobil L300.

President Director PT Michelin Indonesia Fritz Mueller menjelaskan kehadiran produk yang dirancang untuk angkutan ringan itu merupakan solusi terbaik bagi pelaku usaha. Teknologi ban Michelin XCD2 memiliki keunggulan dengan adanya tambahan 5 kawat baja, daya tahan bead yang lebih baik, dan tidak mudah rusak saat pemasangan maupun pelepasan ban.

Custumer Support Enginering PT Michelin Indonesia Fahrul Rozi menambahkan, produk baru itu, selain lebih awet, dikenal memiliki keandalan di segala medan. Bahkan, konsumen mengakui ban jenis XCD tidak mudah panas meski dipakai untuk perjalanan jauh dengan bobot muatan melebihi tonase sekalipun.

Berita Terkini

Read More

Poling

BEBERAPA waktu lalu, nama Bung Hatta kembali ramai dibicarakan publik. Berawal dari pernyataan Koordinator Juru Bicara Prabowo Subianto, Dahnil Anzar, di sebuah video yang mengatakan kalau cawapresnya, Sandiaga Uno adalah sosok baru dari Bung Hatta. Hal itu langsung menuai keberatan dari cucu Bung Hatta, Gustika Jusuf Hatta. Sebelumnya, kubu Prabowo-Sandiaga juga sempat menyandingkan nama pahlawan seperti Cut Nyak Dien dan Kartini dengan Ratna Sarumpaet dan Neno Warisman. Setujukah Anda apabila pahlawan dijadikan komoditas politik guna meraih simpati masyarakat?





Berita Populer

Read More