Apresiasi Khusus bagi Pemenang Indonesia Open 2018

Penulis: Nurul Fadillah Pada: Rabu, 11 Jul 2018, 19:45 WIB Olahraga
Apresiasi Khusus bagi Pemenang Indonesia Open 2018

ANTARA

USAI menjuarai kejuaraan bulu tangkis bergengsi Indonesia Open 2018, para atlet PB Djarum mendapat apresiasi dari Djarum Foundation. Di sektor ganda campuran, duet Tontowi Ahmad dan Liliyana Natsir mendapat total bonus senilai Rp 600 juta.

Masing-masing mendapat Rp 200 juta yang diberikan oleh PB Djarum dan Rp 50 juta bonus dari Blibli.com. Tontowi mengaku sangat berterima kasih atas apresiasi yang diberikan oleh PB Djarum.

"Saya tentu sangat berterima kasih kepada PB Djarum atas apresiasi yang tidak hentinya diberikan epada kita. Mudah-mudahan ini bisa menjadi acuan untuk pemain khususnya atlet PB Djarum untuk lebih berprestasi," ujar Tontowi di sela-sela acara Penghargaan Juara Indonesia Open 2018 di Jakarta, Rabu (11/7).

Sebelumnya, di turnamen Indonesia Open 2018 yang berlangsung pekan lalu, Indonesia berhasil meraih dua gelar dari sektor ganda campuran dan ganda putra. Tontowi dan Liliyana berhasil menaklukkan Istora Senayan dengan mengalahkan pasangan asal Malaysia Chan Peng Soon dan Goh Liu Ying di babak final yang berlangsung akhir pekan lalu.

Begitu pula di sektor ganda putra, Kevin Sanaya Sukamuljo dan Marcus Fernaldi Gideon juga sukses meraih emas perdana mereka di turnamen level World Super 1000 tersebut dengan mengalahkan ganda Jepang, Takuto Inoue dan Yuki Kaneko. Atas prestasinya yang membanggakan tersebut, Kevin dan Marcus juga meraih bonus sebesar Rp250 juta dengan pembagian yang sama seperti Tontowi dan Liliyana.

Torehan prestasi ini terasa semakin istimewa karena selama satu dekade lamanya Indonesia tak pernah menyabet dua gelar juara sekaligus di ajang Indonesia Open.

Terakhir kali, Indonesia berhasil mewujudkannya di era 2008 silam melalui sektor tunggal putra, Sony Dwi Kuncoro dan ganda putri Vita Marissa yang berduet dengan Liliyana Natsir. Karena itu, pencapaian kali ini tak lepas dari peran tim pelatih.

Apresiasi pun turut diberikan kepada Pelatih Utama Ganda Putra, Herry Iman Pierngadi dan asisten pelatih Aryono Miranat, serta Pelatih Utama Ganda Campuran, Richard Mainaky dan Vita Marissa. Bonus yang diberikan berbentuk lemari es 2 pintu dan juga voucher perjalanan dan menginap sebesar Rp 5 juta kepada setiap pelatih.

"Apresiasi ini merupakan bentuk komitmen kami terhadap kemajuan bulutangkis di Indonesia, sehingga diharapkan bisa melecut para pemain bulutangkis PB Djarum yang lainnya untuk bisa berprestasi di kancah bulutangkis dunia seperti Kevin, Tontowi, dan Liliyana. Pemberian apresiasi juga dilakukan kepada para pelatih karen akami menyadari di balik kesuksesan atlet terdapat peran pelatih yang bekerja keras menempa bakat dan performa terbaik atlet di lapangan," pungkas Yoppy Rosimin, Program Director Bakti Olahraga Djarum Foundation. (OL-7)

Berita Terkini

Read More

Poling

Tingkat kelulusan calon pegawai negeri sipil dalam tes seleksi kompetensi dasar kurang dari 10% atau sekitar 128.236 yang memenuhi ambang batas. Padahal, jumlah peserta yang diperlukan lolos ke tahap seleksi kompetensi bidang (SKB) adalah tiga kali dari jumlah formasi yang dibuka. Karena itu, pemerintah berencana mengurangi nilai ambang batas dan menurunkan 10 poin nilai untuk tes intelegensia umum. Setujukah Anda dengan rencana pemerintah itu?





Berita Populer

Read More