Dubes RI Kunjungi Kantor Pusat Alibaba Group

Penulis: Micom Pada: Rabu, 11 Jul 2018, 19:18 WIB Internasional
Dubes RI Kunjungi Kantor Pusat Alibaba Group

Dik Kedubes RI di Tiongkok

PEMBELAJARAN dan inovasi merupakan dua kata kunci dalam keseharian para pegawai di kantor pusat Alibaba Group.  Oleh karena itu, pendiri Alibaba, Jack Ma, menyebut kantor pusatnya  itu sebagai kampus.

Di Alibaba, mereka sangat menjunjung tinggi  “people’s value”, sehingga para pegawai bekerja dengan gembira dan penuh semangat. Hal ini mendorong mereka untuk bekerja sebaik mungkin, membuat para pelanggan/pengguna jasa senang dan puas dengan pelayanan mereka, dan pada akhirnya membuat para pemilik usaha dan pemilik saham di Alibaba senang karena bisnis mereka maju.

Demikian dijelaskan Derek Kwan, Senior Manager of Public Affairs dari Alibaba Group saat menerima kunjungan Dubes RI, para Kepala Perwakilan RI di Tiongkok serta Perwakilan BUMN untuk wilayah Tiongkok ketika mengunjungi Kampus Alibaba di kota Hangzhou, ibu kota provinsi Zhejiang, Tiongkok, Minggu (8/7).

Dengan terus melakukan berbagai inovasi dan terobosan, Alibaba telah tumbuh pesat menjadi salah satu perusahaan e-commerce berbasis teknologi terintegrasi yang terbesar di Tiongkok dalam kurun waktu kurang dari 20 tahun. Saat ini, Alibaba merupakan perusahaan retail terbesar di dunia dan telah beroperasi di berbagai negara di dunia.

Rombongan juga diajak meninjau Hema Supermarket, yang mengombinasikan pelayanan belanja on-line dan off-line, untuk melihat bagaimana e-commerce diterapkan guna memberikan informasi terpadu mengenai produk serta pelayanan pemesanan on-line. Rombongan kemudian mengunjungi Ant Financial, anak perusahaan Alibaba Grup yang merupakan provider layanan keuangan digital terbesar di Tiongkok.

“Melalui kunjungan ini, kita ingin memanfaatkan peluang kerja sama antara Indonesia - Tiongkok khususnya  dalam hal pengembangan e-commerce, fin-tech dan digital platform termasuk menjngkatkan pemasaran produk-produk Indonesia melalui Alibaba Mall" ujar Dubes Djauhari Oratmangun.

Kunjungan lapangan ini juga membuka kesempatan networking, khususnya bidang perdagangan dan perbankan, dengan pihak Alibaba Grup untuk menjalin komunikasi lebih intensif mengenai potensi pengembangan kerja sama. Menindaklanjuti kunjungan ini, direncanakan adanya kunjungan bersama Top Management Alibaba ke Indonesia untuk membahas berbagai kerjasama, baik dengan pemerintah maupun patner dan potensi patner. Ekonomi Indonesia punya potensi besar dalam bidang ini.(RO/X-10)

 

Berita Terkini

Read More

Poling

Menteri Pendidikan dan Kebudayaan Muhadjir Effendy meminta sekolah untuk melakukan pengecekan surat keterangan tidak mampu (SKTM) dalam penerimaan peserta didik baru (PPDB). Hal itu dilakukan untuk menghindari penyalahgunaan SKTM agar diterima di sekolah negeri. Pasalnya, dalam Permendikbud 14/2018 tentang PPDB disebutkan kuota minimal untuk siswa tidak mampu sebanyak 20%. Apakah Anda setuju pihak sekolah harus melakukan pengecekan dan tidak langsung menerima begitu saja SKTM tanpa verifikasi ke lapangan?





Berita Populer

Read More